Inilah 5 Dampak Positif Bermain Game Online

ilustrasi bermain Game Online

Kegiatan bermain game adalah hobi yang sangat disukai oleh banyak orang tak terkecuali remaja. Biasanya bermain game dilakukan untuk sekedar mengisi waktu luang. Tapi sayangnya sejak game online kian berkembang, saat ini banyak kita jumpai orang yang sampai lupa waktu saat bermain game.

Hal itulah yang menjadi kekhawatiran para orang tua, sebab mereka khawatir jika game online akan mempengaruhi masa pertumbuhan dan perkembangan si anak sendiri.

Kekhawatiran tersebut memang ada benarnya juga, karena jika anak terlalu sering bermain game online maka dapat mengakibatkan susah bersosialisasi, memicu sifat agresif, hingga nilai akademis yang menurun.

Namun perlu diketahui, kegiatan bermain game online tidaklah selamanya menyebabkan efek negatif. Selama bermain game tidak berlebihan dan selalu dalam pengawasan, bermain game online juga memiliki dampak positif. Berikut adalah dampak positif bermain game online:

{tocify} $title={Daftar Bacaan:}

1. Mengembangkan Kecerdasan Otak

Salah satu dampak positif dalam bermain game online yaitu mengembangkan kecerdasan otak. Hal tersebut karena pada setiap permainan membutuhkan strategi dan logika agar dapat fokus menyelesaikan tiap-tiap level maupun misi tertentu.

Selain itu, Bermain game juga sangat baik dalam melatih konsentrasi. Karena untuk memenangkan suatu permainan tentu tidak hanya membutuhkan strategi saja, tapi juga konsentrasi tinggi. Jika rutin bermain game dengan waktu yang tepat, maka hal ini secara tidak langsung juga akan meningkatkan konsentrasi.

2. Menghilangkan Rasa Bosan dan Penat

Seperti situasi pandemi saat ini. Kita dianjurkan untuk beraktiivitas di rumah hingga waktu yang tidak dapat ditentukan. Hal ini mudah memicu munculnya rasa bosan dan penat selama di rumah saja. Oleh karena itu, bermain game online menjadi salah satu kegiatan seru yang dipilih oleh kebanyakan orang.

Bermain game online tentunya membutuhkan internet provider yang tepat. Sebab, game online membutuhkan koneksi internet yang stabil agar tidak akan mengganggu kegiatan bermain game online kamu.

Oleh karena itu, kamu bisa mencoba berlangganan dengan IndiHome Paket Games. Paket ini merupakan pilihan yang tepat agar kegiatan bermain game online kamu berjalan dengan lancar dan dapat melakukan aktivitas tanpa batas.

IndiHome sebagai internet provider terbaik tentunya memiliki jaringan internet yang stabil sehingga rencana apapun dapat kamu wujudkan dari rumah.

3. Melatih Kerjasama Tim

Saat ini, game online ber-genre multiplayer semakin populer bagi kalangan gamers. Sebab, game multiplayer membutuhkan kerjasama tim yang baik untuk memenangkan permainan.

Kerjasama tim yang dilakukan secara bahu membahu untuk mencapai kemenangan di dalam game tentunya juga akan dapat melatih sifat kerjasama yang baik didalam kehidupan nyata.

4. Meningkatkan Rasa Sportivitas

Selain dapat melatih kerjasama tim, bermain game online juga dapat meningkatkan rasa sportivitas.

Bermain game online membuat kamu lebih siap menerima kekalahan tanpa rasa ketidakpuasan terhadap lawan main ataupun menyikapi kemenangan dengan rendah hati. Cara seperti ini juga dapat membuat kamu bermain lebih jujur mengikuti aturan permainan yang berlaku.

5. Dapat Menjadi Atlet eSport Profesional

Bagi kamu yang hobi bermain game online, kamu juga dapat berkesempatan mengharumkan nama Indonesia di kancah global dengan berkarir menjadi atlet eSport profesional.

Ya, IndiHome sebagai layanan fixed broadband terkemuka milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah membuka akademi eSport bernama LEAD by IndiHome.

LEAD by IndiHome merupakan akademi eSport dengan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro player) yang bermental atlet.

Melalui akademi LEAD by IndiHome, maka kamu akan ditempa jiwa sportsmanship dan mentalitasmu agar siap menjadi para atlet eSport profesional.

Dalam hal ini, LEAD by IndiHome bertugas membina, mendidik dan melatih talenta-talenta baru atlet eSport agar menjadi seorang atlet eSport yang tangguh, berkarakter, disiplin, dan sportif.

Jadi tunggu apa lagi, jangan jadikan game online sebagai hiburan saja. Ayo wujudkan mimpimu untuk menjadi pro player eSport dengan bergabung di Akademi LEAD by IndiHome di link berikut ini https://indihome.co.id/leadacademy.

Baca juga:
Post a Comment (0)