IndiHome Resmi Luncurkan LEAD, Bakal Cetak Atlet eSport Profesional


LEAD by IndiHome

Dunia olahraga elektronik atau biasa disebut dengan eSport di Indonesia belakangan ini semakin menarik untuk diikuti perkembangannya. Dan yang terbaru, IndiHome sebagai layanan fixed broadband terkemuka milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk resmi luncurkan Limitless eSport Academy (LEAD) by IndiHome yang diumumkan dalam acara jumpa pers secara virtual pada Jum'at (10/09/2021).

Apa itu LEAD by IndiHome?

LEAD by IndiHome merupakan akademi eSport dengan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro player) yang bermental atlet.

Perlu diketahui, tidak semua professional player (pro player) adalah atlet eSport, namun atlet eSport sudah pasti seorang pro player. Perbedaan mendasar dari seorang pro player dengan atlet eSport bisa terlihat dari segi aspek mentalitas. Mereka para atlet eSport adalah orang-orang pilihan yang siap ditempa sportsmanship-nya.

Dalam hal ini, Sebagai #InternetnyaIndonesia, IndiHome ingin memberikan wadah bagi generasi muda di manapun mereka berada agar dapat menyalurkan hobi bermain game menjadi sebuah profesi yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah global.

Oleh karena itu, LEAD by IndiHome bertugas membina, mendidik dan melatih talenta-talenta baru atlet eSport agar menjadi seorang atlet eSport yang tangguh dan berkarakter.

LEAD by IndiHome pers conference

Dalam akademi LEAD by IndiHome ini, para talenta-talenta baru atlet eSport akan diberikan latihan rutin agar semakin berkualitas dan sportif. Calon atlet eSport ini akan terus dibina untuk meningkatkan skill, menguasai trik, strategi permainan, kerja sama tim, disiplin, serta menjaga pola makan sehat.

Selain itu, para calon atlet eSport ini juga berkesempatan besar untuk berkarya dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang turnamen tingkat nasional bahkan internasional.

Dengan mengusung semangat #BerlatihTanpaBatas, Venusiana, Direktur Consumer Service Telkom menjelaskan, kehadiran program LEAD by IndiHome diharapkan dapat melahirkan the next atlet eSport Indonesia yang mampu berkiprah di kancah Internasional.

“Kami meyakini, salah satu aspek penting dalam ekosistem eSport adalah kaderisasi atlet. Untuk itu, LEAD by IndiHome hadir dan berkomitmen melahirkan sebanyak-banyaknya atlet eSport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional. LEAD by IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul,” jelas Venusiana, dalam keterangan pers rilis yang diterima indradp.com, Jumat (10/09/2021).

Nantinya, akademi angkatan pertama LEAD by IndiHome akan ditempa dengan game League of Legends: WildRift yang merupakan game arena pertarungan daring multiplayer (MOBA) yang dikembangkan oleh Riot Games. League of Legends: WildRift adalah versi mobile yang diadaptasi dari versi PC-nya, League of Legends.

WildRift sendiri dipilih karena sudah lama memiliki ekosistem kompetitif yang matang secara internasional dan game ini juga dirasa cocok untuk dijadikan eksperimen di akademi LEAD.

Perlu diingat, IndiHome tetap berkomitmen mengembangkan skema kompetitif untuk game lain ke depannya, serta tetap berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak strategis seperti PBESI dan KONI tentunya.

Cara Mendaftar di akademi LEAD by IndiHome

Nah, bagi kamu para gamers dan seluruh masyarakat Indonesia berkesempatan menjadi atlet eSport profesional yang langsung dibina oleh para pelatih eSport profesional dari LEAD by IndiHome. Kamu bisa daftarkan diri kamu melalui laman https://indihome.co.id/leadacademy . Dan untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi media sosial @IndiHome dan @LEADIndiHome.

Untuk syarat pendaftaran, peserta wajib berwarga negara Indonesia. Di mana 1 tim terdiri dari 5 pemain (tanpa cadangan). Minimal 3 Pemain dalam 1 Tim tersebut berada pada Regional yang sama. Selain itu, peserta wajib berusia minimal 16 tahun dengan mengisi data diri dan mengupload KTP ataupun kartu identitas lainnya.

Nantinya, peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan pemilihan atlet eSport mulai dari kualifikasi, mengikuti turnamen bergengsi hingga perayaan kelulusan (graduation) sebagai atlet eSport.

Mekanisme Pemilihan Atlet eSport LEAD by IndiHome

Mekanisme pemilihan atlet eSport LEAD by IndiHome terdiri dari tiga fase, yaitu:

1. Fase Kualifikasi (Qualification)

Di fase ini, LEAD by IndiHome akan membuka pendaftaran untuk dua regional, barat dan timur dengan target peserta minimal 284 tim. Nantinya, Peserta yang sudah mendaftarkan diri akan akan diseleksi dalam turnamen hingga terpilih 8 tim terbaik.

2. Fase Pengembangan (Development)

Fase ini dibagi menjadi Fase Pengembangan 1 dan Fase Pengembangan 2. Pada Fase Pengembangan 1 peserta mendapatkan training basic. Pada akhir Fase 1 akan diadakan ujian yang membuat 14 orang terpilih melaju ke Fase Pengembangan 2.

Pada Fase 2, 14 orang peserta yang tersisa akan mendapat training advance. Peserta yang tersisa ini yang akan dilatih sampai ke Fase Kelulusan.

3. Fase Kelulusan (Graduation)

Di fase terakhir, 14 player terbaik akademi secara resmi lulus dari akademi, dibagi ke dalam 2 Tim untuk berpartisipasi dalam showcase performa di turnamen invitational yang akan digelar pada tanggal 18 Desember 2021. Turnamen invitational akan berisi 4 tim undangan dan 2 tim akademi.

Benefit Player Mengikuti LEAD by IndiHome

LEAD by IndiHome membuka peluang bagi atlet eSport binaannya untuk menjadi bagian dari tim/club eSport lintas negara dengan mengirim profil lulusan ke tim-tim eSport dalam dan luar negeri.

Nah, tunggu apa lagi, ayo segera wujudkan mimpimu untuk menjadi pro player eSport dan mencapai yang teratas dengan Gabung Akademi LEAD by IndiHome sekarang juga!

Post a Comment (0)