Cara Pasang Internet Murah Di Rumah Tanpa Jaringan Telepon

Internet Telkomsel Orbit

Di masa pandemi seperti ini, internet menjadi hal yang sangat penting untuk Anda miliki. Dibandingkan paket data, banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan WiFi karena lebih mudah digunakan di rumah.

Selain itu, adanya WiFi di rumah akan lebih menghemat pengeluaran Anda untuk internet. Inilah yang membuat permintaan WiFi dan pasang internet murah di rumah menjadi sangat tinggi. Lalu, bagaimana cara memasang internet yang murah itu tanpa jaringan telepon?

Cara Pasang Internet Murah di Rumah Tanpa Jaringan Telepon

Banyak diantara Anda yang ingin sekali memasang WiFi di rumah namun kadang terkendala informasi provider internet yang cocok dan juga biaya yang sulit dijangkau. Anda bisa simak informasi dibawah ini karena kami memberikan rekomendasi dan cara pasang internet murah di rumah Anda:

1. MiFi Telkomsel Orbit

Cara paling mudah adalah dengan membeli modem WiFi rumah yang memiliki koneksi internet cepat dan stabil, yaitu internet rumah terbaik Telkomsel orbit. Modem ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun harganya murah, kualitas telkomsel orbit ini tak diragukan lagi karena ia mampu menghasilkan internet dengan kecepatan yang maksimal dan juga stabil.

Kelebihan dari modem orbit ini adalah telah didukung dengan jaringan 4G LTE sehingga ia mampu menghasilkan koneksi internet yang lebih cepat dibandingkan modem biasanya. Tak hanya itu, telkomsel orbit sudah memiliki jangkauan yang sangat luas dan hingga kini sudah ada sekitar 50 kota yang telah didukung oleh telkomsel orbit ini.

Jika Anda sudah memutuskan untuk membeli tipe modem yang mana, Anda bisa lanjutkan dengan pemasangan modem telkomsel orbit dengan cara berikut:

  1. Unduh aplikasi My Orbit di ponsel Anda.
  2. Pilih log in dengan menggunakan akun email, google, ataupun facebook Anda yang sudah terdaftar di website saat pembelian modem orbit.
  3. Nyalakan modem hingga lampunya berwarna hijau.
  4. Setelah itu, sambukan aplikasi dengan modem dengan cara buka aplikasi MyOrbit.
  5. Registrasi kartu SIM Anda dengan menggunakan nomor KTP dan KK.
  6. Tunggu beberapa menit hingga kartunya aktif dan modem akan otomatis melakukan reset. Biasanya butuh waktu sekitar 5 menit saja untuk melakukan verifikasi data Anda.
  7. Jika telah selesai, lampu indikator akan berwarna hijau maka modem sudah bisa digunakan.

2. Memasang Tower Internet

Bagi Anda yang ingin berlangganan fiber optic, namun lokasi sangat jauh dari pusat kota. Anda bisa gunakan tower internet ini sebagai solusinya. Sesuai Namanya, untuk bisa terhubung ke internet maka Anda harus memerlukan tower internet agar akses poin pada titik yang diinginkan bisa terjangkau.

Tower internet biasanya disediakan oleh internet service provider terkait sehingga Anda hanya membayar alat serta biaya pemasangannya saja. Untuk bisa lakukan pemasangan tower internet di daerah Anda bisa dengan datang dan menghubungi Telkom terdekat.

3. Router WiFi

Cara terakhir adalah Anda bisa lakukan pemasangan WiFi di rumah dengan menggunakan router USB. Kelebihan dari router WiFi ini adalah jaringan yang dihasilkan lebih cenderung stabil karena menggunakan koneksi kabel.

Selain itu, kestabilannya ini juga karena lebih aman saat digunakan serta bisa mengurangi terganggunya koneksi internet. Namun, juga harus didukung dengan pemasangan router WiFi yang sesuai.

Cara memasang router WiFi yang tepat adalah

  1. Nyalakan dan hubungkan terlebih dahulu modem dengan router.
  2. Hubungkan perangkat komputer Anda dengan router.
  3. Buka menu admin router dan klik log in.
  4. Masukkan data dan informasi seputar koneksi internet Anda seperti konfigurasi jaringan router yang Anda gunakan.
  5. Perbarui alamat MAC router.
  6. Pertimbangkan untuk mengubah nama jaringan (SSID).
  7. Sambukan perangkat komputer Anda ke router.
  8. Lakukan penyetelan pada fitur keamanan jaringan.
  9. Setelah semua proses selesai, Anda harus meletakkan WiFi tersebut di tempat yang aman dan juga jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Dari ketiga cara pasang internet murah di rumah tersebut, mana cara yang paling mudah untuk Anda lakukan? Anda bisa memilih salah satu dari 3 (tiga) cara ini untuk mendapatkan akses internet yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda ya.

Post a Comment (0)