Cara Download Windows 11 Tanpa Menunggu Update

Windows 11

Seperti yang telah kita ketahui, mulai 5 Oktober lalu, Windows 11 sudah dapat didownload secara gratis bagi pengguna perangkat Windows yang telah memenuhi syarat.

Selain melalui update gratis dan legal, Microsoft mengatakan bahwa nantinya Windows 11 juga akan tersedia bundling di perangkat komputer (PC Desktop atau Laptop) yang ada dipasaran.

Nantinya notifikasi upgrade Windows 11 juga akan muncul di menu Windows update di perangkat komputer (PC Desktop atau laptop). Tapi jika belum tersedia, kemungkinan update akan digulirkan secara bertahap.

Baca juga:

Nah jika kamu tidak sabar menunggu update datang, Microsoft juga menyediakan opsi upgrade ke Windows 11 dengan mendownload file instalasi Windows 11 yang dapat didownload di website resmi Microsoft.

Cara Download Windows 11

Tiga cara upgrade Windows 11 tanpa menunggu update

Caranya silakan kunjungi website resmi Microsoft melalui link berikut ini. Maka kamu akan melihat tiga pilihan download, yaitu:

1. Melalui Windows 11 Installation Assistant

Pilihan pertama, kamu bisa upgrade Windows 11 melalui tool Windows 11 Installation Assistant. Silakan download tool tersebut lalu ikuti petunjuk yang diberikan hingga proses instalasi selesai.

Namun sebelum menjalankan Windows 11 Installation Assistant, maka pastikan komputer milikmu sudah memenuhi syarat spesifikasi yang diperlukan untuk menjalankan Windows 11.

2. Download file ISO Windows 11 melalui Media Creation Tool

Pilihan kedua, yaitu melalui tool Media Creation Tool, cara ini nantinya kita akan mendownload file ISO Windows 11 dari server Microsoft melalui tool tersebut.

  • Caranya, pertama silakan download toolnya lalu jalankan.
  • Saat berada di opsi  What do you want to do? Pilih Create installation media for another PC, lalu Next.
  • Lalu pilih bahasa, edisi Windows, dan arsitektur (64-bit untuk Windows 11).
  • Nantinya kamu akan dihadapkan dengan dua pilihan. Biar lebih mudah, silakan pilih ISO file agar nantinya file ISO Windows 11 yang telah didownload bisa kamu jadikan bootable flashdisk menggunakan aplikasi Rufus.

3. Download file ISO langsung dari website resmi Microsoft

Pilihan ketiga sama seperti opsi kedua yaitu dengan mendownload file ISO Windows 11, namun bedanya kita download langsung melalui website resmi Microsoft.

  • Caranya silakan pilih versi Windows (Windows 11) lalu klik Download.
  • Kemudian scroll sedikit kebawah kemudian pilih bahasa, pilih English atau English International, lalu klik Confirm.
  • Terakhir silakan klik tombol (64-bit) Download untuk mendownload file ISO Windows 11. Perlu diperhatikan untuk tahap ini, Microsoft hanya memberikan waktu selama 24 jam saja bagi pengguna untuk menggunakan link download yang ada.

Nah itulah cara upgrade Windows 11 tanpa menunggu update muncul di Windows update. Cara ini sangat cocok bagi kamu yang sudah tidak sabar mencoba versi Windows generasi terbaru ini.

Post a Comment (0)