5 Lowongan Kerja di Kota Bandung untuk Jurusan IT

Ilustrasi kerja IT

Kota Bandung adalah kota yang sangat indah dan nyaman untuk bekerja, banyaknya tempat wisata dan berkumpul di sana akan membuat tingkat stress pekerja sangat rendah.

Dikota ini juga termasuk kota yang sedang berkembang sangat pesat di Indonesia. Menjadikan kota bandung banyak sekali membutuhkan sumber daya manusia. Nah untuk pelamar yang menekuni bidang IT, ini lah kesempatan untuk memulai berkarir di kota yang indah ini.

Bidang IT (Information Technology) memiliki cakupan yang sangat luas karena berhubungan dengan kemajuan zaman. Hampir semua bidang perusahaan atau startup pun membutuhkan pekerja dengan keahlian IT. Bandung pun membutuhkan pekerja dengan keahlian IT untuk berbagai bidang.

Untuk info lebih lengkap tentang beberapa lowongan kerja Bandung yang berhubungan dengan bidang IT, simak ulasan di bawah ini :

1. Programmer

Pekerjaan yang paling digemari dan menjadi impian para lulusan IT adalah menjadi seorang programmer.

Hal ini dikarenakan seorang programmer bisa menghasilkan Rp4 – Rp5 juta perbulan untuk pemula dan Rp10 – Rp40 juta perbulan bagi yang berpengalaman.

Di bandung sendiri sangat banyak lowongan kerja sebagai programmer, ntuk membuat maupun mengembangkan web mereka atau bahkan untuk membuatkan mereka aplikasi.

2. IT Support

Pada intinya, pekerjaan IT Support adalah sorang teknisi di sebuah perusahaan atau organisasi yang bertanggung jawab tentang hal – hal yang berhubungan dengan instalasi, evakuasi, dan peningkatan terhadap tiga objek utama, yaitu computer, software, serta sistem jaringan.

Potensi bekerja dibidang ini sangatlah luas, karena hampir semua perusahaan membutuhkan seorang IT Support.

Pekerjaan yang biasanya ditangani dibidang ini adalah maintenance system jaringan di dalam perusahaan, memperbaiki hardware layaknya komputer, printer, serta wifi, serta sesekali membuatkan projek perusahaan seperti membuat web.

Penghasilan yang didapatkan dari pekerjaan ini pun tidak bisa dianggap remeh. Rata – rata seorang IT Support dapat menghasilkan sekitar Rp5 juta perbulannya.

3. Teknisi Jaringan

Teknisi jaringan bekerja untuk memperbaiki, mengganti, atau mengupgrade perangkat keras dan perangkat lunak. Tugas dari teknisi juga berhubungan dengan memperbaharui lisensi perangkat perangkat, instalasi pada client.

Posisi ini sangat penting, terutama untuk perusahaan yang bejalan di bidang jaringan internet. Mereka sangat membutuhkan pekerja dibidang ini.

Seorang teknisi jaringan biasanya akan memulai penghasilan dengan kisaran Rp2,5-3juta perbulan dan akan terus mendapatkan kenaikan sesuai dengan pengalaman dan kinerja hingga sekitar Rp8 juta perbulan.

4. UI/UX Designer

Untuk kalian, lulusan IT namun tidak mahir dalam bidang programming dan ingin tetap bekerja dibidang pembuatan web dan aplikasi. Kalian bisa mendalami dan melamar dibidang UI/UX designer.

Pekerjaan ini sebenarnya bertugas untuk merancang, menentukan, dan mencaritahu seperti apa sebuah tampilan aplikasi/web akan dibentuk. Pekerjaan ini sangat dicari oleh startup – startup muda dibidang teknologi.

Menyinggung soal penghasilan material. Seorang UI/IX Designer bisa menghasikan sekitar Rp3,5 juta perbulan hingga Rp14 juta perbulan.

5. Graphic Designer

Graphic Designer adalah pekerjaan yang bertugas membuat ilustrasi, banner, poster, dan berbagai hal lain yang bersifat visual 2D.

Hampir semua perusahaan juga membutuhkan jasa dibidang ini karena sangat menentukan di bisang marketing dan pemasaran mereka.

Walau pekerjaan ini terlihat simple dan sepele, namun untuk melakukan pekerjaan initidak semudah kelihatannya. Banyak hal yang perlu dipahami. Untuk masalah pengasilan, seorang graphic designer dapat menghasilkan sekitar Rp2 – 5 juta perbulan.

Post a Comment (0)