--> Skip to main content

Aplikasi Clubhouse Versi Android Sudah Bisa Didownload di Play Store Indonesia


Clubhouse

Setelah sempat populer karena debutnya pertama kali untuk pengguna iPhone, akhirnya aplikasi Clubhouse kini juga telah hadir untuk pengguna Android di Indonesia.

Sebagai informasi, Clubhouse sendiri merupakan aplikasi jejaring sosial berbasis obrolan suara. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan software Alpha Exploration Co dan dirilis pada Maret 2020 lalu.

Lewat aplikasi Clubhouse, pengguna bisa melakukan streaming audio, melakukan panggilan suara, hingga membuat acara dengan topik khusus, seperti diskusi virtual yang dikemas mirip seperti podcast.

Bagi pengguna Android, untuk bisa menggunakan aplikasi Clubhouse maka perangkatnya harus minimal berjalan pada versi Android 8.1 Oreo.

Saat ini, aplikasi Clubhouse berada di versi 0.1.3 dan bisa didownload secara gratis melalui Google Play Store.

Setelah terinstal, pengguna bisa langsung membuat username Clubhouse dengan mengeklik tombol "Get your username" di dalam aplikasi Clubhouse. Kemudian masukkan nomor telepon yang aktif di jendela berikutnya untuk mendapatkan kode verifikasi melalui SMS.

Harus mendapatkan undangan terlebih dahulu


Meskipun dapat didownload secara gratis, namun untuk dapat menggunakan aplikasi Clubhouse ini pengguna harus mendapatkan undangan terlebih dahulu dari pengguna Clubhouse yang sebelumnya telah terdaftar.

Dengan begitu, kamu bisa meminta undangan dari teman atau kerabat yang sudah lebih dulu menggunakan aplikasi Clubhouse. Nantinya, mereka akan mengirim undangan berupa kode akses aplikasi agar kamu bisa membuat akun baru.

Lebih lanjut, untuk pengguna baru juga akan mendapat hak untuk mengundang dua orang lain. Jumlah tersebut akan ditambah seiring dengan meningkatnya pemakaian.

Nantinya, setelah pengguna sudah membuat akun baru, maka pengguna bisa langsung untuk bergabung ke dalam sesi diskusi online yang sedang berlangsung. Yap, cara kerja aplikasi Clubhouse ini mirip seperti webinar di Zoom atau aplikasi video conference lainnya.

Indra DP
Indra DP

Seorang opreker Android yang hobi rebahan. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.