Vivo X60 dan X60 Pro Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya


Vivo X60 Pro

Vivo baru saja resmi merilis dua smartphone terbarunya dari lini X Series, yaitu Vivo X60 dan Vivo X60 Pro di Indonesia. Sama seperti pendahulunya yakni Vivo X50 dan Vivo X50 Pro, kemampuan fotografi masih menjadi fitur diunggulkan di kedua flagship anyar ini.

Vivo berkerja sama dengan pabrikan kamera asal Jerman, ZEISS dengan mengkombinasikan ZEISS Optic pada kamera belakang di Vivo X60 dan Vivo X60 Pro agar mampu menghasilkan foto berkualitas dengan tingkat ketajaman dan kejernihan gambar layaknya jepretan profesional khas lensa ZEISS.

Baca juga:

Vivo X60


Vivo X60

Vivo X60 merupakan versi reguler dimana ponsel ini mengusung panel AMOLED berukuran 6,56 inchi dengan resolusi Full HD+ serta refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan dilapisi dengan kaca Gorilla Glass 6.

Sektor dapur pacu ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870 yang juga telah mendukung konektivitas 5G, RAM 8GB, serta memori internal 128GB. Baterainya berkapasitas 4.300 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 33W.

Beralih ke bagian belakang, terdapat konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama "Big Eye Camera" 48 MP (f/1.79) + OIS, kamera ultrawide 13 MP (f/2.2, 2,5 cm Super Macro), dan kamera portrait 13 MP (f/2.46, 2x optical zoom).

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, terdapat kamera depan beresolusi 32 MP yang disematkan didalam punch hole diatas layar.

Vivo X60 Pro


Vivo X60 Pro

Vivo X60 Pro memiliki spesifikasi yang hampir sama seperti Vivo X60, baik dari ukuran layar, chipset dan konfigurasi kamera. Namun tentu saja pada versi Pro ini ada sedikit perbedaan, yakni dibagian fitur kamera serta konfigurasi memori.

Untuk versi X60 Pro, meskipun sama-sama memiliki kamera utama beresolusi 48 MP, namun bukaan lensa kamera ini diperbesar menjadi f/1.48 dan turut dilengkapi dengan AI Noise Reduction sehingga diklaim mampu menghasilkan gambar yang lebih terang dalam kondisi low-light.

Selain itu, kamera belakang Vivo X60 Pro ini juga dilengkapi dengan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 yang diklaim mampu membuat kamera tetap stabil meski mengalami guncangan saat pengambilan gambar.

Perbedaan lainnya di Vivo X60 Pro ini adalah dibekali dengan kapasitas RAM dan memori internal yang lebih besar dibanding versi "reguler", yaitu 12GB dan 256GB. Selain itu, kapasitas baterainya juga sedikit mengalami penurunan dari versi regulernya, yakni berkapasitas 4.200 mAh yang juga mendukung pengisian daya cepat 33W.

Untuk fitur lainnya baik Vivo X60 dan X60 Pro sama-sama menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka FunTouch OS 11.1, sensor fingerprint didalam layar, dan dukungan NFC.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, untuk Vivo X60 dibanderol dengan harga Rp 8 juta, sedangkan Vivo X60 Pro dibanderol Rp 10 juta. Kedua ponsel tersebut tersedia dalam varian warna Midnight Black dan Shimmer Blue. Vivo telah membuka pre-order mulai 8 April hingga 15 April mendatang di e-commerce Blibli dan toko resmi Vivo terdekat.

Post a Comment (0)