--> Skip to main content

Nokia 1.4 Resmi Meluncur dengan Layar Besar dan Dual Kamera


Nokia 1.4

HMD Global kembali resmi meluncurkan smartphone entry level terbarunya, yakni Nokia 1.4. Smartphone penerus seri Nokia 1.3 ini mengusung berbagai peningkatan yang cukup signifikan.

Salah satu peningkatan yang paling kentara terlihat dari segi desain. Nokia 1.4 kini telah mengusung layar lebih besar, seluas 6,51 inchi beresolusi HD+ serta aspek rasio 20:9. Terdapat pula notch waterdrop yang memuat kamera depan beresolusi 5 MP.

Peningkatan lainnya juga terdapat di sektor fotografi. Nokia 1.4 kini telah dilengkapi dengan dual kamera utama yang tersusun didalam frame lingkaran. Kamera tersebut memiliki konfigurasi kamera utama 8 MP dan kamera makro 2 MP serta LED flash.

Selain itu, Nokia 1.4 juga telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian punggung perangkat untuk urusan keamanan biometrik. Sebelumnya, di Nokia 1.3 hanya mengandalkan face unlock saja.

Nokia 1.4

Nokia 1.4 dipacu oleh prosesor Snapdragon 215 yang dipadu dengan pilihan RAM 1GB / 2GB / 3GB, memori internal 16GB / 32GB / 64GB, dan baterai 4.000 mAh.

Baca juga:

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 10 (Go edition) yang dijanjikan akan mendapatkan jaminan update ke Android 11 (Go edition) nantinya.

Untuk fitur lainnya meliputi dukungan slot microSD hingga 128GB, 4G LTE, Bluetooth 4.2, WiFi, dual nano-SIM, tombol Google assistant, dan port jack 3.5mm.

Nokia 1.4 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Fjord, Charcoal, dan Dusk. Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 99 Euro (sekitar Rp 1,6 jutaan). Belum diketahui apakah Nokia 1.4 ini nantinya juga turut dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.