Ini Spesifikasi dan Harga PlayStation 5 (PS5) di Indonesia


PlayStation 5

Konsol terbaru besutan Sony, yakni PlayStation 5 (PS5), dipastikan bakal tersedia di Indonesia mulai 22 Januari 2021 mendatang. Namun demikian, para calon pembeli sudah bisa melakukan pre-order terlebih dahulu di sejumlah retailer di Indonesia yang bekerja sama dengan Sony, seperti PS Enterprise (PSe) dan Multi Game.

Bicara soal spesifikasi, konsol PS5 hadir dengan diotaki oleh prosesor AMD Zen 2 octa-core berkecepatan 3,5 GHz. Prosesor tersebut tentunya lebih tinggi dibanding PS4 yang ditenagai AMD Jaguar 1,6 GHz.

Kapasitas RAM di PS5 juga ditingkatkan dua kali lipat dari PS4, yakni berkapasitas 16GB. Sedangkan untuk pengolah grafisnya juga mendapat peningkatan dengan prosesor berbasis RDNA 2 milik AMD. Pengolah grafis ini memiliki 36 Compute Units (CU) dan daya komputasi sebesar 10,28 Teraflops, lebih besar dari GPU milik PS4 yang hanya memiliki 18 CU dan daya komputasi 1,84 Teraflops.

Media penyimpanan PS5 sudah menggunakan Solid State Drive (SSD) berkapasitas 825GB dan masih bisa diperluas dengan SSD tambahan. Media penyimpanan SSD ini memiliki kecepatan jauh lebih tinggi dan waktu loading game diklaim akan lebih cepat dibanding Hard Disk Drive (HDD) pada PS4.

Selain itu, PS5 pun sudah menyertakan dukungan untuk resolusi gambar lebih tinggi, yakni hingga 8K dan 4K dengan refresh rate 120 Hz, serta dukungan audio 3D.

Di Indonesia, PS5 akan hadir dalam dua varian yaitu versi standar (Standard Edition) dan versi digital (Digital Edition). Versi standar adalah versi yang dilengkapi slot cakram (disc) Ultra HD Blu-ray, sedangkan versi Digital Edition tidak dilengkapi dengan slot disc.

Nah sekarang bicara soal harganya, di Indonesia PS5 Digital Edition dibanderol dengan harga Rp 7.299.000, sedangkan PS5 versi Standard Edition dijual dengan harga Rp 8.799.000.
Post a Comment (0)