--> Skip to main content

Inilah Origin OS, Antarmuka Terbaru Dari Vivo Pengganti Funtouch OS


Origin OS

Vivo beberapa waktu lalu resmi perkenalkan sistem tampilan antarmuka terbaru berbasis Android besutan mereka yaitu Origin OS, sistem antarmuka terbaru itu nantinya bakal menjadi pengganti Funtouch OS untuk smartphone besutannya.

Origin OS hadir dengan membawa tampilan dan berbagai fitur baru, salah satunya yaitu pada homescreen terdapat berbagai widget berbentuk persegi dan persegi panjang yang ukurannya dapat diatur oleh pengguna. Widget tersebut dapat menampilkan berbagai informasi mini sesuai fungsinya, seperti info cuaca, kontrol pemutar musik, notifikasi, dan lainnya.

Berikut ini beberapa screenshot tampilan Origin OS:

Origin OS

Origin OS juga dilengkapi dengan Behavioral Wallpaper yang menampilkan gerakan seperti kelopak bunga. Wallpaper ini dapat menyesuaikan dengan cuaca di lokasi saat ini, seperti kondisi awan, kecepatan angin, hingga visibilitas cahaya lokal.

Untuk mendukung kinerja, Origin OS turut dilengkapi dengan fitur Multi-Turbo 5.0 yang berfungsi untuk pengoptimalan penggunaan memori. Ada pula fitur Memory Fusion, yang bisa menambah kapasitas RAM hingga 3GB dengan mengambil resource dari memori internal sehingga proses preloading aplikasi juga lebih cepat dan aplikasi lebih cepat dibuka.

Kabarnya, ada lebih dari 30 seri smartphone Vivo yang bakal menerima update Origin OS sebelum akhir Januari 2021 hingga kuartal kedua 2021 mendatang untuk smartphone Vivo yang dijual di China.

Indra DP
Indra DP

Seorang opreker Android yang hobi rebahan. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.