--> Skip to main content

4 Rekomendasi Smartphone Low End dengan Harga Terjangkau Tahun 2020



Smartphone Vivo by elppas.com

Dari tahun ke tahun teknologi kini semakin maju. Oleh sebab itu, kini banyak para produsen smartphone saling berlomba-lomba untuk menjadi pemimpin dari market share kelas menengah. Mereka bersaing dalam segi teknologi produknya.

Hal tersebut memang tak bisa dipungkiri, sebab kini banyak masyarakat di Indonesia yang cenderung mencari smartphone berspesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau. So, smartphone apa saja ya yang dijual dengan harga 2 jutaan dan performa baik?

#1. ZTE Blade 20

ZTE Blade by gadgetren.com

Buat kamu yang suka multitasking saat menggunakan smartphone mulai dari bermain game maupun menyimpan banyak video bahkan aplikasi berat lainnya ZTE Blade 20 patut dibeli. Sebab smartphone ZTE Blade 20 ini sudah tertanam RAM berkapasitas 4GB dan memori internal luas sebesar 128GB. Sehingga nggak perlu lagi diragukan kinerja dan performanya .

Jika kita lihat fiturnya, dapur pacu dari smartphone ini menggunakan Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53), sedangkan untuk chipset mereka menyematkan Mediatek Helio P70 (12nm).

Bergeser ke segi fotografi, ZTE Blade 20 punya triple kamera belakang yang dimana masing-masing punya resolusi 16 + 8 + 2 MP, sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8 MP. Smartphone yang dibanderol Rp 2 juta ini punya kapasitas baterai cukup besar, yakni 5000 mAh.

#2. Redmi Note 8T

Redmi Note 8T by xiaomide.com

Nggak afdol rasanya kalau membahas tentang smartphone yang punya RAM 4GB kalau tidak membahas produk Xiaomi. Bahkan di kelasnya smartphone Redmi Note 8T ini sudah dikemas dalam satu paket teknologi yang terbilang mumpuni.

Dimana Note 8T punya dapur pacu Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver). Untuk chipsetnya sendiri mereka menggunakan Snapdragon Qualcomm SDM 665 (11 nm). Dengan RAM 4GB dan ROM 64GB Redmi Note 8T ini sudah dilengkapi fitur NFC.

Punya quad kamera belakang beresolusi 48 + 8 + 2 + 2 MP dan single kamera depan berukuran 13 MP. Dengan baterai berkapasitas 4000 mAh Redmi Note 8T dibanderol harga Rp 2,2 juta.

#3. Oppo A31

Oppo A31 by ternate.tribunnews.com

Belum lama ini Oppo berhasil merilis smartphone low end dengan kapasitas RAM 4GB. Oppo A31 ini menawarkan kapasitas baterai sebesar 4230 mAh yang cocok buat kamu pecinta game.

Layar dari A31 ini sudah menggunakan tipe IPS LCD berukuran 6.5 dan beresolusi 720 x 1600 pixels HD+. Oppo A31 menggunakan chipset Mediatek Helio P35 supaya dapat mengibas aktivitas multitasking dengan baik.

Prosesor yang digunakan pun sudah Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A52). Memori internal sebesar 64GB yang sudah berkolaborasi dengan RAM 4GB tentu mampu mengibas game-game berat.

#4. Vivo Y91C

Vivo Y91c by hitekno.com

Buat kamu yang ingin punya smartphone tapi dana terbatas, patut beli smartphone dari Vivo ini. Pasalnya Vivo Y91 ini hanya dibanderol harga Rp 1,4 juta lho.

Meskipun harganya sangat murah jika dibanding smartphone di kelasnya tetapi jangan anggap remeh performa yang dimilikinya. Berkat adanya chipset Mediatek Helio P22 yang tertanam di dalamnya smartphone ini sudah mampu mengintegrasi RAM berkapasitas 2GB.

Selain itu Vivo Y91 ini juga punya fitur lain seperti tampilannya yang sudah HD+ berukuran 6,22 inci, kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera belakang 5MP. Untuk memori internalnya sendiri hanya sebesar 32GB tetapi itu semua sudah setara dengan baterai dari smartphone yang berkapasitas 4030 mAh.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Vivo Y91 di Indonesia

Nah, itulah 4 smartphone Low end yang punya harga terjangkau dan performa mumpuni. Beberapa smartphone di atas sangat ideal untuk dipakai multitasking. Sudah punya salah satunya, sob?

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Buka Kolom Komentar
Tutup Kolom Komentar