27 April 2019

Universitas Swasta Terbaik untuk Jurusan Komputer di Bandung


Universitas Swasta Terbaik untuk Jurusan Komputer di Bandung

Jurusan Komputer, seperti diantaranya Teknik Informatika (TI), Ilmu Komputer (Ilkom) dan Sistem Informasi (SI) saat ini sudah menjadi jurusan favorit di hampir semua universitas.

Sebab, salah satunya keuntungan kuliah di jurusan komputer yaitu lulusannya memiliki lapangan pekerjaan yang luas dan pasti akan sangat dibutuhkan sekali oleh perusahaan menengah hingga perusahaan besar.

Pilih Universitas Negeri atau Universitas Swasta untuk Jurusan Komputer?

Secara umum, tidak ada perbedaan mendasar antara Universitas Negeri maupun Swasta. Hanya saja di Universitas Negeri, biaya kuliahnya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan Universitas Swasta.

Meskipun demikian, tidak semua universitas swasta yang menarik biaya tinggi untuk calon mahasiswanya kok. Jika kamu kebetulan berada di daerah Bandung dan saat ini ingin kuliah jurusan komputer di Bandung, ada salah satu universitas swasta di Bandung yang menawarkan biaya kuliah yang terjangkau.

Adalah Universitas Al Masoem atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan “Masoem University” atau biasa disingkat M.U. merupakan universitas yang didirikan oleh Yayasan AL Masoem Bandung.

Masoem University

Kampus Masoem University berlokasi di daerah Bandung Timur, tepatnya di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan kawasan pendidikan Jatinangor. Lokasi kampus juga sangat strategis dan sangat dekat dengan kawasan industri, membuat Masoem University menjadi salah satu universitas swasta favorit bagi calon mahasiswa baik di Jawa Barat maupun daerah lainnya di Indonesia.

Seperti yang telah aku singgung sebelumnya, bahwa Masoem University menawarkan biaya perkuliahan yang sangat terjangkau, terlebih bagi kamu yang ingin mengambil jurusan komputer.

Selain itu, Masoem University juga memiliki kelengkapan fasilitas pendukung serta jaminan prospek kerja yang luas. Dan satu lagi, pihak kampus tidak akan melakukan pungutan biaya perjalanan serta mahasiswa tidak akan dikenakan biaya tambahan lainnya seperti SKS, biaya ujian, biaya modul, biaya Praktikum dan lain sebagainya yang artinya semua biaya tersebut GRATIS.

Biaya untuk fasilitas juga hanya dibayar 1x di tahun pertama saja (Selama menjadi mahasiswa sampai kelulusan) dengan biaya sebesar Rp 3 jutaan dan tidak ada lagi biaya tambahan lainnya.

Masoem University memiliki beberapa fakultas yang bisa dipilih, salah satunya yaitu jurusan komputer. Untuk jurusan komputer sendiri terbagi dalam tiga pilihan program pendidikan (prodi) . Berikut ini adalah rincian biaya untuk jurusan komputer untuk tiap prodi:

Kelas Reguler

Prodi S1 Sistem Informasi
Biaya Semester I: Rp. 4.700.000
Biaya Semester II: Rp. 4.300.000

Prodi D3 M.Informatika
Biaya Semester I: Rp. 4.350.000
Biaya Semester II: Rp. 3.950.000

D3 Komputer Akuntansi
Biaya Semester I: Rp. 4.350.000
Biaya Semester II: Rp. 3.950.000

Kelas Sore / Karyawan

Prodi S1 Sistem Informasi
Biaya Semester I: Rp. 5.100.000
Biaya Semester II: Rp. 4.700.000

Prodi D3 M.Informatika
Biaya Semester I: Rp. 4.650.000
Biaya Semester II: Rp. 4.250.000

D3 Komputer Akuntansi
Biaya Semester I: Rp. 4.650.000
Biaya Semester II: Rp. 4.250.000

Sangat terjangkau bukan? Biaya tersebut belum termasuk potongan biaya sebesar 10% - 50% berupa beasiswa untuk calon dari alumni Al-Masoem dan calon mahasiswa berprestasi dalam bidang olahraga, seni, dan teknologi. Jadi biaya tersebut akan jadi lebih terjangkau jika kamu termasuk salah satu dari kriteria tersebut.

Bagaimana? Tertarik untuk kuliah di Masoem University? Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi melalui telepon (022) 7798340 atau bisa juga melalui WhatsApp di nomor 08156033022.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Indra's Blog dengan masoemuniversity.ac.id.