18 April 2019

Spotify Lite Kini Tersedia untuk Pengguna Android di Indonesia


Spotify Lite

Pada pertengahan tahun 2018 lalu, Spotify pertama kali memperkenalkan aplikasi versi ringannya, Spotify Lite. Namun saat itu, aplikasi ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna di beberapa negara tertentu saja.

Dan kini, Spotify Lite akhirnya sudah tersedia di toko aplikasi Android Google Play Store untuk wilayah Indonesia, dan bisa di download oleh para pengguna di Tanah Air. Dan untuk pengguna iOS akan segera menyusul kedepannya.

Di Indonesia, Spotify Lite masih dalam versi beta yang artinya masih dalam pengembangan lebih lanjut, meskipun demikian, Spotify Lite sudah cukup stabil saat dijalankan.

Sedikit informasi, Spotify Lite dirancang untuk lebih menghemat ruang penyimpanan, kuota internet, dan lebih hemat konsumsi daya baterai. Meskipun demikian, tampilan Spotify Lite sama seperti Spotify versi reguler.

Selain itu, ukuran aplikasi Spotify Lite 50 persen lebih kecil dibandingkan dengan Spotify versi reguler, yakni hanya sekitar 15MB.

Salah satu fitur unggulan di Spotify Lite adalah memiliki pilihan untuk membatasi penggunaan data internet perbulan. Dengan begitu, pengguna jadi lebih hemat dalam penggunaan kuota internet yang digunakan untuk streaming musik.

Spotify Lite

Ada 6 pilihan batas maksimal penggunaan kuota internet yang tersedia di Spotify Lite, yakni 250MB, 500MB, 750MB, 1GB, 2GB, dan 3GB setiap bulan.

Pengguna yang memiliki Akun Premium juga bisa digunakan di Spotify Lite, namun fungsinya hanya sebatas menghilangkan iklan saja. Tidak ada fitur offline yang mendownload lagu agar bisa diputar tanpa koneksi internet seperti halnya yang bisa dilakukan di Spotify versi reguler.

Tertarik untuk mencoba Spotify versi ringan ini? Silakan download Spotify Lite secara gratis di Google Play Store ataupun juga bisa melalui link dibawah ini.

Download Spotify Lite di Google Play Store