02 January 2019

Perjalanan Essential Phone Resmi Dihentikan

Agen SBOBET


Essential Phone

Pada pertengahan tahun 2017 lalu, "Bapak Android" Andy Rubin membuat gebrakan dengan merilis smartphone besutannya sendiri bernama Essential Phone atau juga dikenal sebagai Essential PH-1.

Baca juga: Essential Phone, Smartphone Buatan "Bapak Android" Resmi Diperkenalkan

Awalnya, Essential Phone sangat diapresiasi oleh pecinta gadget lantaran pengembang Essential Phone merilis update Android dengan sangat cepat. Bahkan update Android 9.0 Pie sudah hadir di Essential Phone selang beberapa jam setelah Google resmi versi terbaru dari Android ini.

Namun sayangnya, perjalanan Essential Phone tidak semanis yang diharapkan. Smartphone besutan Bapak Android ini rupanya kalah bersaing dengan smartphone dari vendor lain. Bahkan di akhir 2017, Essential Phone sempat "banting harga" karena penjualannya kurang memuaskan.

Dan alhasil, menjelang akhir tahun 2018, Essential Phone dinyatakan stop produksi dan tidak akan dibuat lagi Essential Phone yang baru. Bisa dikatakan, Essential Phone hanya berumur tidak lebih dari 2 tahun saja.

Essential Phone

"Kami telah menjual habis Essential Phone di halaman Essential.com dan kami tidak akan menambah stok baru. Kami saat ini tengah bekerja keras untuk membuat produk berikutnya dan akan terus menjual serta memberikan pembaruan software dan dukungan untuk para pelanggan", Ungkap pihak Essential.

Meskipun produksinya telah dihentikan, namun Essential berjanji akan tetap merilis update Android dalam beberapa waktu kedepan untuk pengguna Essential Phone, serta tetap menjual aksesoris untuk Essential Phone.

Di sisi lain, ternyata pihak Essential sedang menggarap perangkat baru yang kemungkinan akan hadir sebagai penerus Essential Phone. Hal ini pun ditegaskan oleh juru bicara Essential yang belum lama ini telah merilis penyataannya.

Belum diketahui kapan perangkat baru dari Andi Rubin Cs ini akan diperkenalkan. Namun diperkirakan perangkat tersebut akan diumumkan pada ajang MWC ataupun CES 2019 mendatang.