02 January 2019

Semua Tentang Rumor Nokia 9 PureView yang Perlu Kamu Tahu


Nokia 9 PureView

Bocoran mengenai Nokia 9 PureView terus bertebaran di internet. Meskipun hingga saat ini HMD Global masih belum menginformasikannya secara resmi, namun setidaknya kita mendapatkan beberapa bocoran smartphone flagship terbaru Nokia tersebut.

Bocoran terbaru dari Nokia 9 PureView diungkap oleh Evan Blass melalui akun Twitternya, @evleaks. Melalui keterangan Evan, Nokia 9 PureView punya nama sandi dengan sebutan “Beholder”.


Untuk desainnya, Nokia 9 PureView akan datang dengan layar PureDisplay tanpa notch serta memiliki aspek rasio 18:9 dan beresolusi Quad HD+, sedangkan panel belakangnya dilaporkan oleh material kaca. Sehingga bisa dilihat, Nokia 9 PureView ini mirip seperti Nokia 8 Sirocco.

Selain itu, nantinya Nokia 9 PureView juga memiliki sensor fingerprint di dalam layar, serta mendukung pengisian daya Qi Wireless Charging.

Bocoran lainnya mengungkapkan jika Nokia 9 PureView nantinya bakal dibekali dengan lima buah kamera belakang dengan lensa buatan Carl ZEISS. Kelima kamera tersebut disusun dalam satu lingkaran, lengkap dengan LED Flash. Sedangkan kamera depannya kemungkinan beresolusi 12 MP.

Baca juga: Muncul Bocoran Smartphone Nokia dengan 5 Kamera Belakang

Soal dukungan hardware-nya, Dirumorkan Nokia 9 PureView ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6GB, memori internal 128GB, dan baterai berkapasitas 4150 mAh.

Hal menarik lainnya, Nokia 9 PureView nantinya akan masuk kedalam jajaran smartphone Android One. Itu, artinya, Nokia 9 PureView akan menjalankan Android murni atau pure Android. Sedangkan untuk versi Androidnya, kemungkinan smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android 9.0 Pie.

Terakhir untuk perilisannya, kabarnya HMD Global bakal segera memperkenalkan Nokia 9 PureView ini pada akhir Januari 2019 ini. Jadi kita tunggu saja perilisan resminya ya gaes! ;)