Skip to main content

Cara Cepat Menghapus Background Foto, Nggak Sampai 5 Menit!


Cara Cepat Menghapus Background Foto, Nggak Sampai 5 Menit!

Mengedit foto seperti menghapus latar belakang atau background biasanya kita lakukan dengan menggunakan aplikasi Photoshop.

Namun mengedit foto dengan Photoshop membutuhkan ketelitian dan kesabaran agar hasil editing bisa terlihat rapi. Hal tersebut tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar apalagi foto yang kita edit memiliki detail yang terlalu rumit.

Baca juga: Cara Mengubah Background Pas Foto dengan Photoshop

Nah, jika kamu yang nggak suka ribet, kali ini ada sebuah layanan online bernama Remove.bg, layanan ini akan mempermudah pengguna untuk menghapus background foto dengan super cepat, bahkan tidak sampai lima menit background dapat terhapus dengan menyisakan objek utamanya saja.

Hasilnya, bisa dikatakan layanan ini cukup baik dan rapi dalam menghapus background foto.

Penasaran kan? Berikut ini caranya:

Pertama silakan buka browser yang ada di komputer atau di smartphone milikmu, lalu kunjungi situs Remove.bg di https://www.remove.bg. Kemudian silakan upload foto yang ingin kamu hapus backgroundnya melalui tombol Select a photo.

Remove.bg

Setelah kamu upload fotomu, maka situs akan langsung otomatis memproses foto, silakan tunggu beberapa saat.

Jika sudah, maka akan ditampilkan preview foto asli dan hasil foto yang sudah dihapus backgroundnya. Kamu bisa langsung mendownload hasilnya melalui tombol download atau membagikannya ke media sosial Facebook dan Twitter.

Remove.bg

Perlu diperhatikan, hasil penghapusan background foto akan lebih rapi dan sempurna jika objek foto tidak terlalu rumit.

Selamat mencoba. ;)
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.