27 October 2018

WhatsApp Mulai Hadirkan Fitur Sticker untuk Semua Pengguna


WhatsApp Sticker

Mengikuti "jejak" LINE, BBM, dan beberapa aplikasi pesan instan lainnya, WhatsApp akhirnya belum lama ini resmi menghadirkan fitur sticker untuk pengguna umum secara global setelah sebelumnya sempat diuji di WhatsApp versi Beta.

Fitur sticker di WhatsApp dapat ditemukan di icon emoji, tepat sebelah kanan icon GIF. Pengguna bisa menambahkan koleksi sticker dengan mendownload dari toko sticker melalui tombol "+" di pojok kanan atas menu sticker.

Selain itu, saat menerima sticker baru, pengguna pun juga bisa melihat semua varian sticker yang telah diterimanya lalu kemudian pengguna dapat mendownload sticker tersebut ke dalam koleksi sticker miliknya.

WhatsApp Sticker

Semua koleksi sticker yang telah di download akan dikelompokkan berdasarkan kategori, seperti ekspresi senang, jatuh cinta, sedih, atau marah.

Fitur sticker ini sudah mulai digulirkan secara bertahap di WhatsApp untuk perangkat Android dan iOS sejak Kamis kemarin (25/10). Untuk pengguna Android, silakan update aplikasi WhatsApp ke versi 2.18.329. Sedangkan untuk pengguna iOS, silakan update ke versi 2.18.100.

Perlu diperhatikan, meskipun fitur sticker di WhatsApp sudah resmi digulirkan secara global, namun untuk saat ini distribusi updatenya masih belum merata. Jadi, jika aplikasi WhatsApp milikmu belum menerima update terbaru, silakan tunggu saja selama beberapa hari kedepan.