Skip to main content

Samsung Galaxy Book 2 Resmi Dirilis dengan Prosesor Snapdragon 850


Samsung Galaxy Book 2

Samsung belum lama ini memperkenalkan perangkat tablet 2-in-1 terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Book 2. Tablet hybrid ini sekaligus sebagai penerus seri Galaxy Book yang telah dirilis tahun 2017 silam.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan prosesor Intel Core M3, pada Galaxy Book 2 kini menggunakan prosesor Snapdragon 850 buatan Qualcomm. Prosesor tersebut memang dirancang untuk perangkat berbasis Windows 10 serta dukungan koneksi 4G LTE melalui modem X20 yang memiliki kecepatan transfer data hingga 1,2 Gbps.

Dengan begitu, Galaxy Book 2 juga termasuk dalam jajaran perangkat "Always Connected PC" yang mana perangkat ini selalu terhubung ke Internet seperti perangkat Windows 10 lainnya yang juga menggunakan prosesor Snapdragon dari Qualcomm.

Galaxy Book 2 hadir dengan layar AMOLED seluas 12 inchi beresolusi Full HD+ (1440 x 2160 pixel). Perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Prosesor Snapdragon 850 yang tertanam pada Galaxy Book 2 memiliki empat inti CPU berkinerja tinggi dengan clockspeed 2,96 GHz dan empat inti CPU hemat daya dengan clockspeed 1,7 GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 4GB, memori internal 128GB, dan sistem operasi Windows 10 S.

Sedangkan dukungan fitur lainnya pada Galaxy Book 2 ini antara lain 2 port USB Type-C, slot microSD, sistem audio Dolby Atmos, stereo speaker dari AKG, jack audio 3.5 mm, dan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 20 jam dengan dukungan adaptive fast charging.

Bicara soal harga, Samsung bakal membanderol Galaxy Book 2 dengan harga USD 1000 atau sekitar Rp 15,2 jutaan yang dalam paket penjualannya sudah termasuk aksesoris keyboard dan Stylus S-Pen. Penjualan perdana akan dilakukan mulai 2 November 2018 mendatang di Amerika Serikat.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.