10 October 2018

Realme C1 Resmi Meluncur di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harganya


Realme C1

Selain duo Realme 2 dan Realme 2 Pro, ternyata masih ada satu lagi smartphone yang juga di boyong oleh Realme di Indonesia, yaitu Realme C1. Smartphone ini nantinya akan bersaing di segmen pasar entry-level karena dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding kedua saudaranya.

Dari segi spesifikasi, sebenarnya Realme C1 memiliki spesifikasi yang cukup mirip seperti seri Realme 2. Realme C1 mengusung layar berukuran 6,2 inchi beresolusi HD+ (720 x 1520 pixel) dengan aspek rasio 19:9 dan memiliki notch di atasnya. Realme C1 mengusung bodi dengan desain warna glossy tapi sayangnya smartphone ini tak dilengkapi dengan sensor fingerprint seperti pada Realme 2.

Realme C1

Dapur pacu Realme C1 mengandalkan prosesor Snapdragon 450 yang dipadukan dengan RAM 2GB, memori internal 16GB dan dukungan slot microSD terpisah hingga 256GB.

Realme C1 berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.1 dan ditopang oleh baterai berkapasitas 4230 mAh dengan dukungan AI.

Meskipun smartphone entry-level, namun Realme C1 sudah dilengkapi dengan dual-camera di belakang yang beresolusi 13 MP + 2 MP dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP serta dilengkapi fitur AI dan terintegrasi fitur keamanan biometrik Face Unlock.

Di Indonesia, Realme C1 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni seharga Rp 1,4 jutaan dengan pilihan warna hitam dan biru. Smartphone murah meriah ini akan dijual secara eksklusif di situs Lazada mulai 30 Oktober 2018 mendatang.