Skip to main content

Huawei Hadirkan Smartphone Gaming Pertamanya, Huawei Mate 20 X


Huawei Mate 20 X

Satu lagi vendor yang turut meramaikan pasar smartphone gaming. Ya, selain merilis Mate 20 dan Mate 20 Pro, Huawei juga meluncurkan smartphone gaming pertamanya yang bernama Huawei Mate 20 X. Smartphone gaming besutan Huawei ini mungkin lebih tepat disebut sebagai phablet karena memiliki ukuran layar yang jumbo.

Mate 20 X hadir dengan layar OLED seluas 7,0 inchi beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 18.7:9 serta memiliki notch "waterdrop" seperti Mate 20. Selain itu, Mate 20 X juga mengusung sertifikasi IP68 (tahan air dan debu) dan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Midnight Blue dan Phantom Silver.

Menariknya, Mate 20 X juga dilengkapi dengan Stylus yang bernama M-Pen yang memiliki 4096 tingkat tekanan. Namun sayangnya, tidak seperti Stylus S-Pen pada Galaxy Note 9 yang disertakan dalam satu paket penjualan, Stylus pada Mate 20 X nantinya akan dijual secara terpisah.

Huawei Mate 20 X

Beralih ke sektor performa, Mate 20 X ditenagai oleh prosesor Hisilicon Kirin 980 yang dipadukan dengan GPU Mali-G76 MP10 serta dukungan teknologi GPU Turbo 2.0. Phablet ini memiliki konfigurasi RAM 6GB, memori internal 128GB, dukungan slot Nano Memory Card, OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka EMUI 9.0, dan baterai berkapasitas 5000 mAh serta dukungan Huawei SuperCharge.

Baca juga:
Seperti halnya smartphone gaming lainnya, Mate 20 X juga dilengkapi dengan sistem pendingin khusus bernama Huawei SuperCool yang akan menyebarkan panas melalui material film graphene. Tak ketinggalan pula sistem audio Mate 20 X juga didukung oleh speaker stereo Dolby Atmos.

Huawei Mate 20 X

Di sektor fotografi, Mate 20 X dibekali dengan tiga kamera belakang berlensa Leica yang terdiri dari lensa utama 40 MP, lensa telephoto 20 MP, dan lensa wide-angle 8 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 24 MP.

Berminat dengan phablet gaming ini? Mate 20 X akan dibanderol seharga 899 Euro atau sekitar Rp 15,7 jutaan dan akan tersedia di beberapa negara di Eropa mulai 26 Oktober 2018 mendatang.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.