Skip to main content

Huawei Mate 20 Pro Dirilis dengan Layar OLED, Tiga Kamera Belakang, dan Dukungan Wireless Charging


Huawei Mate 20 Pro

Bersamaan dengan dirilisnya Mate 20, Huawei juga meluncurkan varian lainnya yang lebih tinggi, yakni Huawei Mate 20 Pro. Karena ini merupakan versi "Pro", tentunya smartphone ini hadir dengan berbagai fitur unggulan yang lebih canggih daripada versi "regulernya".

Baca juga: Huawei Mate 20 Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Mate 20 Pro hadir dengan layar OLED seluas 6,39 inchi dengan desain 2.5D curved di kedua sisinya. Layarnya ini memiliki resolusi Quad HD+ dengan aspek rasio 19.5:9 dan memiliki notch yang lebih besar dari notch pada Mate 20. Selain itu, pada Mate 20 Pro dilengkapi dengan sensor fingerprint di dalam layar (in-display fingerprint).

Untuk panel belakang Mate 20 Pro sama seperti Mate 20 yakni dilapisi dengan material kaca serta modul tiga kamera belakang yang sedikit unik dengan disusun secara mengotak.

Tiga kamera belakang Mate 20 Pro ini terdiri dari lensa utama 40 MP (f/1.8), lensa telephoto 8 MP (f /2.4), dan lensa ultra wide-angle 20 MP (f/2.2) serta dukungan LED Flash. Sementara untuk memanjakan para penghobi selfie, terdapat kamera depan 24 MP serta dukungan sensor pemindai wajah 3D. Huawei masih menggunakan lensa Leica pada kamera smartphone ini.

Di sektor dapur pacu, Mate 20 Pro juga menggunakan prosesor Hisilicon Kirin 980 yang dipadukan dengan GPU Mali-G72 MP10, RAM 6GB / 8GB, memori internal 128GB, dan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka EMUI 9.0.

Mate 20 Pro juga merupakan smartphone pertama yang mendukung kartu memori eksternal jenis Nano Memory Card. Jenis kartu memori terbaru ini memiliki ukuran 45 persen lebih kecil dari kartu microSD.

Huawei Mate 20 Pro

Mate 20 Pro disokong oleh baterai berkapasitas 4200 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat Huawei SuperCharge 40W dan dukungan wireless charging. Menariknya, smartphone ini dapat pula digunakan untuk mengisi daya pada smartphone lain melalui wireless reserve charging.

Untuk fitur pendukung lain pada Mate 20 Pro antara lain telah mengantongi sertifikasi IP68 (tahan air dan debu), NFC, dan speaker stereo.

Bicara soal harga, Mate 20 Pro akan dibanderol mulai dari 1049 Euro atau sekitar Rp 18,5 jutaan untuk varian RAM 6GB. Smartphone ini juga sudah tersedia di beberapa negara di Eropa mulai 16 Oktober kemarin.

UPDATE: Huawei Mate 20 Pro resmi hadir di Indonesia dengan banderol Rp 11.999.000 dan bisa dipesan secara online di situs e-commerce Lazada
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.