04 September 2018

Launcher Pocophone F1 Kini Bisa Dipakai di Semua Smartphone Android


Launcher Pocophone F1

Sejak pertama kali dirilis, Pocophone F1 telah berhasil menyita perhatian para pecinta gadget. Smartphone terbaru buatan sub-brand dari Xiaomi ini menjadi perbincangan karena mengusung spesifikasi kelas flagship namun dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4,5 jutaan.

Baca juga:
Selain mengusung spesifikasi hardware kelas atas, Pocophone F1 juga dipercantik dengan tampilan antarmuka baru berbasiskan MIUI 9.6 yang telah dimodifikasi bernama MIUI for Poco.

Berbeda dengan versi MIUI biasanya, MIUI for Poco memiliki launcher khas bernama Poco Launcher yang tampilannya lebih menyerupai tampilan Android murni.

Dan rupanya, Poco Launcher ini mendapatkan sambutan yang cukup baik dari pengguna. Hingga akhirnya Xiaomi memutuskan untuk menghadirkannya ke Google Play Store!

Poco Launcher memungkinkan semua pengguna smartphone Android non-Pocophone F1 bisa merasakan tampilan antarmuka seperti Pocophone F1 di smartphone mereka.

Poco Launcher

Poco Launcher memiliki cukup banyak fitur menarik. Diantaranya:
  • Dapat mengelompokkan aplikasi berdasarkan kategori tertentu kedalam masing-masing tap di App Drawer.
  • Dapat mengelompokkan aplikasi berdasarkan warna atau dalam urutan abjad.
  • RAM Optimizer yang dapat dijalankan melalui shortcut di homescreen untuk menghentikan aplikasi yang berjalan secara background agar melegakan space RAM.
  • Dapat mengkustomisasi icon aplikasi dengan menggunakan Icon Pack dari pihak ketiga.
  • Dapat menyembunyikan aplikasi.
  • Dan masih banyak fitur menarik lainnya.
Poco Launcher sudah tersedia di Google Play Store melalui link berikut ini. Namun, untuk sementara launcher ini masih dalam tahap beta dan hanya dapat di download secara terbatas oleh sebagian pengguna saja.

Tapi, bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin mencoba Poco Launcher sekarang juga, kamu bisa mendownload file APK dari Poco Launcher dari situs APKMirror melalui link berikut ini. Dan karena launcher ini masih versi beta, maka jangan kaget jika kamu menjumpai beberapa bug di launcher ini.