07 August 2018

BlackBerry Evolve dan Evolve X Resmi Dirilis dengan Layar Fullscreen dan Baterai 4000 mAh


BlackBerry Evolve dan BlackBerry Evolve X

Tidak mau kalah dengan vendor lain yang rajin menghadirkan smartphone besutan mereka, BlackBerry beberapa waktu lalu juga meluncurkan dua smartphone Android terbarunya sekaligus bernama BlackBerry Evolve dan BlackBerry Evolve X dalam sebuah acara yang diadakan di New Delhi, India.

Kedua smartphone tersebut diklaim sebagai “Smartphone Android yang Paling Aman” karena mengadopsi software andalan BlackBerry serta dilengkapi aplikasi keamanan khusus dari DTEK. Tak ketinggalan sensor fingerprint juga turut disematkan pada bagian belakang dari kedua smartphone ini.

Dan berikut ini ulasan mengenai spesifikasi dan harga dari kedua smartphone tersebut:

BlackBerry Evolve

BlackBerry Evolve

BlackBerry Evolve hadir sebagai smartphone kelas entry-level. Smartphone ini mengusung desain yang cukup menarik karena memiliki layar fullscreen minim bezel seluas 5,99 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2160 pixel). Selain itu layarnya juga memiliki aspek rasio 18:9 serta dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Untuk sektor performanya, BlackBerry Evolve ditenagai oleh prosesor Snapdragon 450 yang dipadukan dengan GPU Adreno 506, RAM 4GB, memori internal 64GB + slot microSD hingga 256GB, OS Android 8.1 Oreo, dan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni sebesar 4000 mAh.

Sedangkan untuk urusan fotografi, BlackBerry Evolve dibekali dengan dual-camera di belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP dan dual-tone LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16 MP dengan dukungan LED Flash.

BlackBerry Evolve bakal dibanderol seharga USD 365 atau sekitar Rp 5,2 Jutaan.

Baca juga:
BlackBerry Evolve X

BlackBerry Evolve X

Berbeda dengan varian Evolve, pada BlackBerry Evolve X hadir untuk sebagai smartphone kelas mid-end. Meskipun demikian, desain pada Evolve X sebenarnya tidak jauh berbeda dengan varian Evolve.

Layar BlackBerry Evolve X juga mengusung desain minim bezel seluas 5,99 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2160 pixel) dan juga memiliki aspek rasio 18:9 serta dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Yang menjadi perbedaannya disini adalah sektor performanya. Ya, kinerja BlackBerry Evolve X ditopang oleh prosesor Snapdragon 660 yang dipadukan dengan GPU Adreno 512, RAM 6GB, memori internal 64GB + slot microSD hingga 256GB, OS Android 8.1 Oreo, dan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat Qualcomm Quick Charge 3.0.

Untuk sektor fotografi, BlackBerry Evolve X dibekali dengan dual-camera di belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP + 13 MP dan dual-tone LED Flash. Sementara kamera depannya beresolusi 16 MP dengan dukungan LED Flash.

BlackBerry Evolve bakal dibanderol seharga USD 510 atau sekitar Rp 7,3 Jutaan.

Sedangkan untuk ketersediaannya, Kabarnya BlackBerry Evolve dan BlackBerry Evolve X bakal mulai dijual perdana di India pada awal September 2018 mendatang.