22 June 2018

Oppo Find X Edisi Lamborghini Dirilis dengan Memori Internal 512GB dan Dukungan Super VOOC


Oppo Find X Automobilii Lamborghini Edition

Tak cuma Oppo Find X versi "reguler" saja, melalui acara peluncuran yang digelar di Louvre Museum, Paris, Perancis, Selasa kemarin (19/06/2018), Oppo juga memperkenalkan Find X edisi spesial hasil kolaborasinya dengan pabrikan mobil sport asal Italia, Lamborghini. Edisi spesial yang bernama Oppo Find X Automobilii Lamborghini Edition ini mengusung spesifikasi yang lebih ditingkatkan dibandingkan dengan versi "reguler"nya.

Baca juga: Oppo Find X Resmi Dirilis dengan Layar Tanpa Notch dan Desain Kamera Tersembunyi

Adapun salah satu peningkatan yang dihadirkan di Oppo Find X Automobili Lamborghini Edition yaitu smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi pengisian baterai cepat Super VOOC pertama didunia. Teknologi Super VOOC ini sebenarnya pertama kali diperkenalkan di ajang MWC 2016 lalu, namun baru sekarang diterapkan di Oppo Find X Automobili Lamborghini Edition.

Pengisian baterai Super VOOC menggunakan daya hingga 51 Watt dan diklaim dapat mengisi baterai Oppo Find X edisi Lamborghini ini dari kondisi kosong hingga penuh hanya dalam waktu 35 menit saja, bahkan lebh cepat dari teknologi VOOC di Oppo Find X versi "reguler".

Super VOOC Oppo Find X Automobilii Lamborghini Edition

Selain itu, peningkatan lain dari Oppo Find X edisi Lamborgini ini yaitu kapasitas baterainya ditingkatkan menjadi sebesar 3400 mAh dan memori internalnya juga ditingkatkan menjadi 512GB atau dua kali lebih besar dibandingkan Oppo Find X versi "reguler".

Dari segi desain, Oppo Find X edisi Lamborghini masih sama seperti Find X versi "reguler". Hanya saja, pada Oppo Find X edisi Lamborghini ini memiliki kesan lebih gahar, karena bagian belakang smartphone ini dibuat dengan corak 3D seperti serat karbon layaknya seperti body mobil sport. Selain itu, terdapat pula logo khas Lamborghini yang dibuat menonjol pada bagian belakang perangkat.

Untuk selebihnya, spesifikasinya masih seperti Find X versi "reguler". Antara lain pada Oppo Find X edisi Lamborghini juga mengusung layar bezel-less tanpa notch dengan rasio layar terhadap body mencapai 93,8 % dan layarnya juga didesain melengkung di kedua sisinya (Dual-edge Curved Display).

Oppo Find X Automobilii Lamborghini Edition

Selain itu, Oppo Find X edisi Lamborghini ini juga memiliki desain modul kamera depan dan belakang yang tersembunyi dibalik layar dengan mekanisme slider yang akan otomatis bergeser ke atas saat pengguna membuka aplikasi kamera.

Berikut spesifikasi utama dari Oppo Find X Automobili Lamborghini Edition:
  • Layar AMOLED 6,42 inchi Full HD+ (2340 x 1080 pixel), ~401 ppi, aspek rasio 19.5:9, screen-to-body ratio 93,8 %, Dual-edge Curved Display.
  • Pelindung Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang perangkat.
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core 2,8 GHz.
  • GPU Adreno 630.
  • RAM 8GB, Memori internal 512GB.
  • Sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.1.
  • Dual-camera belakang (20 MP, aperture f/2.0, PDAF, OIS) + (16 MP, aperture f/2.0), dual-tone LED Flash.
  • Kamera depan 25 MP, aperture f/2.0, 3D Smart Selfie.
  • 4G LTE, Dual-SIM (Nano-SIM), Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, NFC, USB Type-C.
  • 3D Face Recognition (O-Face Recognition).
  • Tidak ada sensor fingerprint maupun port jack audio 3.5 mm.
  • Baterai 3400 mAh (non-removable), Super VOOC Flash Charging (0 - 100% hanya dalam waktu 35 menit).
Oppo Find X Automobilii Lamborghini Edition

Oppo berencana bakal menjual Find X edisi spesial Lamborghini ini dengan harga yang jauh lebih mahal dari Find X versi "reguler", yakni seharga 1699 Euro atau sekitar Rp 27,5 jutaan. Namun, Oppo masih belum mengungkapkan perihal jadwal ketersediaan maupun wilayah pemasaran untuk smartphone ini.