Skip to main content

Xiaomi Redmi S2 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Dia Harganya


Xiaomi Redmi S2

Tak butuh waktu lama setelah perilisan perdananya di China sekitar dua minggu lalu, akhirnya Xiaomi resmi menghadirkan smartphone "Selfie Series" terbarunya yakni Xiaomi Redmi S2 di Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Redmi S2 Resmi Dirilis, Smartphone “Selfie” Rp 2 Jutaan

Di Indonesia, Xiaomi bakal membanderol Redmi S2 seharga Rp 2.399.000 dan penjualan perdana dari smartphone tersebut akan diadakan di situs e-commerce Shopee pada tanggal 25 Mei mendatang mulai pukul 12.00 WIB.

Bicara soal spesifikasi, Redmi S2 mengusung layar fullscreen seluas 5,9 inchi beresolusi HD+ (720 x 1440 pixel) dengan aspek rasio 18:9 serta dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Smartphone ini juga dilengkapi sensor fingerprint di bagian belakang serta memiliki 3 pilihan warna, yakni Rose Gold, Champagne Gold, dan Platinum Silver.

Untuk menunjang performanya, Redmi S2 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 berkecepatan 2.0 GHz, GPU Adreno 506, OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5, dan baterai 3080 mAh dengan dukungan fast charging 5V/2A 10W. Di Indonesia, Redmi S2 hanya tersedia varian RAM 3GB dan memori internal 32GB serta dukungan slot microSD hingga 256GB (slot terpisah).

Xiaomi Redmi S2

Sedangkan untuk sektor fotografi, Redmi S2 dibekali dual-camera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP + 5 MP, dukungan teknologi AI Portrait Mode, PDAF, HDR, Electronic Image Stabilization (EIS), dan LED Flash.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan selfie, Redmi S2 dibekali dengan kamera depan beresolusi 16 MP dan dilengkapi LED Selfie-light. Kamera depan pada Redmi S2 juga didukung dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang akan menyempurnakan hasil foto selfie.

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk membeli smartphone "Selfie Series" terbaru dari Xiaomi ini?
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.