12 May 2018

Xiaomi Redmi S2 Resmi Dirilis, Smartphone “Selfie” Rp 2 Jutaan


Xiaomi Redmi S2

Xiaomi baru saja kembali merilis smartphone terbarunya yakni Xiaomi Redmi S2 di China. Menyandang nama dengan embel-embel "S" yang menurut pernyataan Xiaomi merupakan singkatan dari "Selfie Series", tentu saja smartphone ini memang ditujukan bagi pengguna yang hobi ber-selfie ria.

Untuk memenuhi kebutuhan selfie, Xiaomi membekali Redmi S2 dengan kamera depan beresolusi 16 MP dan dilengkapi LED Selfie-light serta didukung dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk menyempurnakan hasil foto selfie.

Selain itu, kabarnya kamera depan pada smartphone ini juga mendukung Face Unlock untuk membuka kunci perangkat dengan sistem pengenalan wajah.

Sedangkan kamera belakang smartphone ini memiliki konfigurasi dual-camera yang masing-masing beresolusi 12 MP + 5 MP dengan dukungan teknologi AI Portrait Mode, PDAF, HDR, Electronic Image Stabilization (EIS), dan LED Flash.

Xiaomi Redmi S2

Untuk menunjang performanya, Redmi S2 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 berkecepatan 2.0 GHz, GPU Adreno 506, RAM 3GB / 4GB, memori internal 32GB / 64GB, dukungan slot microSD hingga 256GB (slot terpisah), OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5, dan baterai 3080 mAh dengan dukungan fast charging 5V/2A 10W.

Baca juga:
Sementara dari segi desain, Redmi S2 mengusung layar fullscreen seluas 5,9 inchi beresolusi HD+ (720 x 1440 pixel) dengan aspek rasio 18:9 serta dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Smartphone ini juga dilengkapi sensor fingerprint pada bagian belakang serta memiliki 3 pilihan warna, yakni Rose Gold, Champagne Gold, dan Platinum Silver.

Xiaomi Redmi S2

Bicara soal harga, Redmi S2 varian RAM 3GB / internal 32GB akan dibanderol seharga 999 Yuan atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Sementara varian RAM 4GB / internal 64GB dibanderol seharga 1299 Yuan atau sekitar Rp 2,8 jutaan.

Kabarnya, Xiaomi akan mulai menjual perdana Redmi S2 di China pada 17 Mei mendatang dan besar kemungkinan juga akan segera diluncurkan secara global dalam beberapa minggu mendatang.

UPDATE: Xiaomi Redmi S2 Resmi Hadir di Indonesia. Baca artikel selengkapnya disini.