21 March 2018

Google Perkenalkan Fitur "Coba Dulu, Sebelum Download" untuk Game di Google Play Store


Google Play Instant

Google baru saja resmi memperkenalkan fitur baru untuk Google Play Store bernama Google Play Instant. Fitur baru ini memungkinkan pengguna bisa mencoba terlebih dulu aplikasi game sebelum memutuskan untuk mendownload dan menginstalnya di perangkat Android.

Sebenarnya, fitur Google Play Instant hadir berkat Google Instant Apps yang memang sudah lama dikembangkan oleh Google sejak dua tahun lalu. Melalui fitur ini, para pengembang dapat mengubah aplikasi Android apapun, termasuk juga game, agar dapat dijalankan melalui sebuah URL khusus, sehingga pengguna bisa lebih mudah menjalankan aplikasi dan game tersebut tanpa perlu mendownloadnya terlebih dahulu.

Untuk saat ini, masih ada beberapa game Android yang telah mendukung fitur Google Play Instant, diantaranya Clash Royale, Final Fantasy XV, Solitaire, Bubble Witch 3 Saga, Mighty Battles, dan Words with Friends 2.

Untuk menggunakan fitur Google Play Instant caranya cukup mudah. Buka Google Play Store, lalu plih salah satu dari daftar game di atas,kemudian klik tombol "info detail" lalu pilih "coba sekarang", maka kamu akan disuguhkan dengan simulasi game yang bisa kamu coba dulu sebelum didownload.

Google Play Instant

Selain Google Play Instant, Google juga mendesain ulang aplikasi Google Play Games dengan menambahkan menu "Arcade", menu ini akan menampilkan video trailer dari game. Dan tag baru bernama "New" dan "Action" agar pengguna dapat lebih cepat menemukan daftar game sesuai genre.

Bagaimana menurutmu tentang fitur-fitur baru ini? Bagikan melalui kolom komentar. ;)