Skip to main content

Sony Perkenalkan Xperia XA2 Ultra, Xperia XA2, dan Xperia L2 — Berikut Ini Spesifikasinya


Sony Xperia XA2 Ultra

Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat menjadi wadah bagi para vendor teknologi untuk memamerkan produk terbaru mereka. Begitupun juga Sony, vendor asal negeri Sakura ini juga turut memperkenalkan tiga smartphone terbarunya, yaitu Xperia XA Ultra, Xperia XA2, dan Xperia L2.

Ketiga smartphone ini hadir untuk mengisi segmen yang berbeda-beda. Dan berikut ini ulasannya:

Sony Xperia XA2 Ultra

Sony Xperia XA2 Ultra

Sony Xperia XA2 Ultra merupakan seri tertinggi dari ketiga smartphone yang diperkenalkan oleh Sony. Smartphone ini mengusung layar seluas 6 inchi beresolusi Full HD (1080p).

Untuk dapur pacunya, Xperia XA2 Ultra ditenagai oleh processor Snapdragon 630, RAM 4GB, pilihan memori internal 32GB / 64GB, dukungan slot MicroSD terpisah, OS Android 8.0 Oreo, dan baterai berkapasitas 3580 mAh serta didukung fitur Quick Charge 3.0.

Sedangkan untuk keperluan fotografi Xperia XA2 Ultra dibekali kamera belakang beresolusi 23 MP dan dual-camera dibagian depan yang masing-masing beresolusi 8 MP + 16 MP.

Sony Xperia XA2

Sony Xperia XA2

Sony Xperia XA2 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari Xperia XA2 Ultra. Smartphone ini mengusung bentang layar seluas 5,2 inchi beresolusi Full HD (1080p).

Sementara untuk "jeroannya" juga sama seperti Xperia XA2 Ultra, yakni ditenagai processor Snapdragon 630 dan OS Android 8.0 Oreo, namun Xperia XA2 memiliki kombinasi memori dan konfigurasi kamera yang sedikit lebih rendah Xperia XA2 Ultra.

Dimana pada Xperia XA2 dibekali RAM 3GB, memori internal 32GB, kamera belakang 23 MP, kamera depan tunggal 8 MP, dukungan slot MicroSD tipe hybrid, dan baterai berkapasitas 3300 mAh serta didukung fitur Quick Charge 3.0.

Xperia XA2 Ultra dan Xperia XA2 akan mulai dipasarkan pada Februari 2018 mendatang.

Sony Xperia L2

Sony Xperia L2

Berbeda dengan dua seri sebelumnya, Sony Xperia L2 hadir untuk segmen menengah ke bawah. Smartphone ini mengusung layar dengan bentang seluas 5,2 inchi beresolusi HD (720p).

Lebih lanjut, Xperia L2 ditenagai dengan dapur pacu berupa processor Mediatek MT6737T, RAM 3GB, memori internal 32GB, dukungan slot MicroSD terpisah, OS Android 7.1 Nougat, dan baterai berkapasitas 3300 mAh.

Sedangkan untuk keperluan fotografi, Xperia L2 dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Xperia L2 akan mulai dipasarkan pada akhir Januari 2018 mendatang.

Baik Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra, dan Xperia L2, ketiga smartphone besutan Sony ini sama-sama dilengkapi sensor fingerprint untuk sistem keamanan.

Meskipun telah resmi diperkenalkan, tampaknya Sony belum mau mengungkapkan harga resmi dari ketiga smartphone besutannya itu. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya. ;)
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.