Skip to main content

Nokia 2 Resmi Masuk di Indonesia, Dijual Rp 1,5 Jutaan


Nokia 2

Diluncurkan pada awal November 2017 lalu, kini akhirnya HMD Global resmi memboyong smartphone termurah Nokia yakni, Nokia 2 di Indonesia. Nokia 2 sudah bisa dibeli melalui situs e-commerce JD.id mulai 11 Januari kemarin hingga 31 Januari mendatang.

Di situs JD.id, Nokia 2 dibanderol seharga Rp1,5 juta. Namun sayangnya, smartphone murah meriah ini hanya tersedia warna hitam saja.

Sekedar informasi, meskipun tergolong smartphone dengan harga murah, namun HMD Global mengemas Nokia 2 seperti layaknya smartphone premium saat ini. Nokia 2 memiliki desain body yang terbuat dari material aluminium seri 6000 dan dipadukan dengan material polycarbonate, sehingga tampak begitu kokoh.

Sementara untuk spesifikasi yang diusung oleh Nokia 2 ini meliputi layar LTPS berukuran 5 inchi beresolusi HD (720p) dan dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Dapur pacunya ditenagai oleh processor Qualcomm Snapdragon 212 Octa-core 1,2 GHz, GPU Adreno 304, RAM 1GB, dan memori internal 8GB + slot MicroSD hingga 256GB.

Nokia 2 menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat murni yang dijanjikan oleh HMD Global akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo nantinya. Adapun salah satu fitur andalan dari Nokia 2 ini yaitu memiliki kapasitas baterai sebesar 4100 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari!.

Baca juga: Nokia 2 Resmi Diperkenalkan, Android Nokia Termurah dengan Baterai yang Bisa Tahan Hingga 2 Hari

Sedangkan untuk fitur lainnya, Nokia 2 dibekali dengan kamera belakang 8 MP + LED Flash, kamera depan 5 MP, dual-SIM, 4G LTE, Bluetooth 4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, GPS, A-GPS, MicroUSB 2.0, USB OTG, jack audio 3,5mm, dan sertifikasi IP52 (tahan terhadap percikan air dan debu).

Bagaimana? Tertarik untuk membeli smartphone Android termurah dari Nokia ini?
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.