04 January 2018

Smartphone Android Go Seharga Rp400 Ribuan Akan Meluncur Akhir Januari Ini


Android Go

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Google telah mengumumkan sistem operasi Android Go untuk perangkat dengan spesifikasi yang rendah. Dan kali ini ada informasi terbaru mengenai hal tersebut. Ya, kabar terbaru menyebutkan jika smartphone Android Go besar kemungkinan akan mulai diluncurkan pada akhir Januari 2018 ini.

Kabarnya, Google akan pertama kali meluncurkan Smartphone Android Go di India dengan menggandeng beberapa vendor lokal, seperti Micromax, Lava, Karbonn, dan Intex. Dikutip dari Kompas Tekno, bahwa Micromax akan menjadi vendor pertama yang meluncurkan perangkat Android Go pada akhir Januari ini. Sedangkan vendor lainnya akan segera menyusul.

Dan yang paling menarik, smartphone Android Go besutan Micromax ini bakal dibanderol dengan harga yang sangat murah!, yaitu seharga USD30 atau sekitar Rp400.000 saja. Tentunya harga tersebut sangatlah menggiurkan, mengingat smartphone Android Go ini telah menjalankan sistem operasi Android terbaru bernama Android Oreo (Go Edition).

Android Oreo (Go Edition) merupakan sistem operasi berbasiskan Android 8.1 Oreo yang telah dirancang khusus agar tetap dapat berjalan dengan lancar di perangkat Android berspesifikasi rendah. (Baca: Google Resmi Memperkenalkan Android Oreo (Go Edition))

Dikabarkan pula jika smartphone Android Go yang akan diluncurkan di India ini nantinya hanya akan dibekali RAM 1GB dan memori internal 8GB, namun telah mendukung konektivitas 4G LTE.

Mengingat Indonesia juga merupakan negara berkembang, jadi kemungkinan smartphone Android Go ini nantinya juga bakal hadir di Tanah Air. Untuk informasi lebih lanjut, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber: Kompas Tekno