Skip to main content

Inilah Daftar 40 Perangkat Xiaomi yang Akan Menerima MIUI 9


MIUI 9

Pada Juli 2017 lalu, Xiaomi resmi telah mengumumkan ada 34 perangkat yang akan menerima update MIUI 9. Meskipun beberapa perangkat Xiaomi telah mendapatkan update MIUI 9, namun vendor asal China tersebut tampaknya ingin terus menambah daftar perangkat yang akan mendapatkan pembaruan antarmuka termutakhir ini.

Baca juga: Inilah Berbagai Fitur Baru yang Hadir di MIUI 9

Di daftar yang telah diumumkan oleh Xiaomi di situs Weibo beberapa waktu lalu, setidaknya ada enam perangkat lainnya yang turut ditambahkan. Sehingga kini ada 40 perangkat yang akan mendapatkan update MIUI 9 nantinya.

Namun seperti dikabarkan sebelumnya, tidak semua perangkat Xiaomi yang akan menerima update MIUI 9 juga akan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Sebab, beberapa perangkat dalam daftar ini telah berusia lebih dari lima tahun.

Selain itu, ada juga enam smartphone dalam daftar yang mendapatkan update MIUI 9 kabarnya juga tidak akan menerima update lagi setelah itu.

Berikut adalah daftar resmi 40 perangkat Xiaomi yang akan mendapatkan update MIUI 9:

Mi 6, Mi MIX 2, Mi MIX, Mi Note 3, Mi Note 2, Mi Note, Mi 5X, Mi 5, Mi 5c, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 4s, Mi 4c, Mi 4, Mi 3, Mi 2, Mi 2S, Mi Max 2, Mi Max, Redmi Note 4X, Redmi Note 5A, Redmi Note 2, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi Pro, Redmi Note, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi 5A, Redmi 4X, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 4A, Redmi 4 (High Edition), Redmi 2, Redmi 2A, Redmi 1S, Mi Pad 3, Mi Pad 2, Mi Pad.

Dan berikut daftar 6 perangkat yang tidak lagi mendapatkan dukungan update software setelah menerima update MIUI 9:

Mi Note, Mi 2, Mi 2S, Redmi Note 4G, Redmi 2 Prime, dan Redmi 2.

Sumber: Gizmochina.com
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.