ZTE Axon M, Smartphone Unik dengan Layar Lipat Resmi Dirilis


ZTE Axon M

Belum lama ini salah satu vendor smartphone asal China, ZTE, meluncurkan smartphone terbarunya bernama ZTE Axon M. Smartphone ini hadir dengan desain unik, yaitu memiliki desain layar yang bisa di lipat. Layar pada ZTE Axon M ini dilengkapi "engsel" di bagian tengah yang bisa dilipat 360 derajat secara vertikal.

Dalam keadaan terlipat, smartphone ini seakan-akan memiliki dua layar di kedua sisinya. Kedua layar ZTE Axon M tersebut sama-sama memiliki bentang berukuran 5,2 inchi beresolusi Full HD (1080p) dan dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

ZTE Axon M

Mengusung desain layar lipat, menjadikan ZTE Axon M memiliki 4 mode layar yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda, diantaranya:
  • Dual Mode: Mode ini memungkinkan pengguna dapat membuka dua aplikasi berbeda di tiapp layarnya secara bersamaan. Misalnya, satu layar untuk membuka WhatsApp, sementara satu layar lainnya untuk menonton video di Youtube.
  • Extended Mode: Mode ini memungkinkan pengguna menggabungkan dua layar menjadi satu layar dengan bentang yang lebih lebar seperti tablet dengan diagonal seluas 6,75 inchi.
  • Mirror Mode: Mode ini menampilkan konten yang sama pada kedua layar saat dalam keadaan terlipat menjadi bentuk seperti "tenda" sehingga memungkinkan dua orang dari dua sisi berbeda bisa melihat konten yang sama secara bersamaan.
  • Traditional Mode: Mode ini memungkinkan pengguna mengubah ZTE Axon M menjadi ukuran smartphone pada umumnya, yakni dalam mode terlipat dan hanya menggunakan satu sisi layar saja. Mode ini membuat ZTE Axon M memiliki ukuran yang pas di tangan dan nyaman digenggam.
Baca juga: Keren! Lenovo Pamerkan Tablet dengan Layar yang Bisa Dilipat

ZTE Axon M juga tergolong smartphone kelas atas, spesifikasinya antara lain processor Qualcomm Snapdragon 821, RAM 4 GB, memori internal 64 GB serta slot microSD hingga 256 GB, sistem operasi Android 7.1 Nougat, dan baterai berkapasitas 3180 mAh serta dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0.

ZTE Axon M

Untuk keperluan fotografi, ZTE Axon M dibekali kamera beresolusi 20 MP yang bisa berfungsi sebagai kamera utama dan sekaligus sebagai kamera depan untuk selfie. Kamera tersebut juga memiliki dukungan aperture f/1.8, Optical Image Stabilization, PDAF, dan LED Flash.

Kabarnya, ZTE Axon M akan dijual perdana di wilayah China, Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang mulai November 2017 mendatang dengan harga USD725 atau sekitar Rp9,8 Jutaan. Hingga saat ini belum ada kabar apakah ZTE Axon M akan dihadirkan di Indonesia atau tidak. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya. :D
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »