Kini Kamu Bisa Berbagi File Pribadi Lebih Aman dengan Firefox Send



Firefox Send

Apakah kamu ingin mengirimkan file pribadi kepada temanmu namun kamu tidak ingin orang lain juga bisa mengunduhnya? Jika iya, mungkin ini bisa menjadi kabar baik untukmu. Karena belum lama ini, Mozilla baru saja meluncurkan sebuah situs layanan baru bernama Firefox Send. Layanan ini memungkinkan kamu dapat berbagi file dengan mudah dan aman.

Firefox Send merupakan salah satu proyek eksperimen yang dibangun oleh Mozilla. Kelebihan utama dari Firefox Send adalah file yang dibagikan oleh pengguna melalui layanan ini akan otomatis menghilang saat penerima yang dituju telah mengunduh file tersebut. Selain itu, jika penerima tidak segera mengunduh file yang dibagikan dalam kurun waktu 24 jam, maka file tersebut juga otomatis akan menghilang. Hal ini memang dibuat Mozilla agar kegiatan berbagi file tetap bersifat lebih pribadi/personal dan bisa dilakukan dengan cepat. Tentunya file yang diupload juga akan di enkripsi dengan aman.

Cara menggunakan layanan Firefox Send juga sangat mudah, silahkan kunjungi situs Firefox Send melalui tautan ini dengan menggunakan browser Firefox ataupun juga bisa dengan browser lainnya.

Firefox Send

Kemudian kamu bisa langsung drag and drop file yang akan kamu bagikan, atau juga bisa menggunakan tombol Pilih berkas... Adapun ukuran file yang bisa diupload maksimal sebesar 1 GB.

Firefox Send

Setelah file berhasil diupload, maka kamu akan mendapatkan link yang bisa dibagikan kepada orang yang ingin kamu tuju. Selain itu, kamu juga bisa segera menghapus secara manual file yang telah kamu upload ataupun membatalkan file yang sudah terlanjur kamu upload dengan memilih tombol Hapus berkas. Maka seketika itu juga file akan terhapus dan link download tidak bisa lagi digunakan.

Firefox Send

Bagaimana? cukup mudah bukan? Oh, iya, Firefox Send juga bisa menjadi layanan alternatif yang dapat kamu gunakan untuk mengirim file dengan ukuran besar. (Baca juga: 2 Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar di Internet)

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »