2 Cara Mudah Mengirim File Berukuran Besar di Internet


   Bagi kamu yang ingin mengirim file dengan seseorang melalui jaringan internet, biasanya kamu akan menggunakan Email dengan melampirkan attachment file kamu. Namun ada batasan jika kita mengirim file yang berukuran besar. Yaps, layanan Email seperti Gmail, Yahoo Mail, Outlook, dan sebagainya membatasi besarnya file attachment yang bisa kamu kirim. Besarnya batasan upload file ini berbeda-beda di setiap penyedia layanan Email, mulai dari 20 MB hingga 25 MB.
   Lalu, bagaimana caranya jika kita ingin mengirim file berukuran lebih dari 25 MB ? Misalkan besar file yang ingin kita kirim 500 MB atau 1 GB. Nah, untuk itu kali ini aku akan membagikan 2 cara mudah untuk mengirim file berukuran besar.

#1. Menggunakan Layanan Cloud Storage

Kamu bisa menggunakan penyedia layanan cloud storage untuk mengirim file yang besar. Karena dengan menggunakan cara ini, kamu cukup mengupload file yang akan kamu kirim, dan kemudian kamu hanya perlu menyertakan link untuk mendownload file tersebut di Email kamu.

Cloud Storage

Ada banyak layanan cloud storage yang bisa kamu pilih seperti Google Drive dengan kapasitas penyimpanan file sebesar 15 GB, Dropbox sebesar 2 GB sampai 18 GB, Box sebesar 10 GB, One Drive dari Microsoft memungkinkan penggunanya untuk meng-upload satu file hingga 10 GB.
Cara ini juga sering aku gunakan untuk mengirim file yang berukuran besar kepada klien. Karena disamping nge-blog, aku saat ini juga membuka jasa sebagai Graphic Designer/Vector Artist.

#2. Menggunakan Layanan WeTransfer

Alternatif lainnya bisa kamu gunakan layanan WeTransfer. WeTransfer adalah layanan online yang memang khusus dibuat untuk mengirim file yang  berukuran besar melalui Email. Dengan layanan ini, kamu bisa mengirim file yang berukuran 2 GB ke alamat Email yang kamu inginkan.
Caranya pun sangat mudah, dan kamu tidak perlu melakukan registrasi jika ingin menggunakan layanan ini.
Pertama kamu kunjungi WeTransfer di https://www.wetransfer.com/ . Lalu upload file yang ingin kamu bagikan. kemudian masukkan Email kamu, Email tujuan, dan pesan yang ingin kamu sampaikan.

WeTransfer

Penerima akan mendapatkan Email berisi pesan kamu dan link untuk mendownload file tersebut. Salah satu kelebihan dari layanan ini adalah dapat mengirim file ke 20 orang sekaligus dalam sekali pengiriman.

Itulah beberapa cara mengirim file yang berukuran besar secara online. Kamu bisa pilih salah satu cara di atas yang menurutmu paling nyaman digunakan.
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »