13 August 2017

Akhirnya Xiaomi Mulai Rilis MIUI 9 Global Beta ROM


MIUI 9 Global Beta ROM

Pada tanggal 26 Juli 2017 lalu, Xiaomi resmi memperkenalkan update tampilan interface baru yang bernama MIUI 9. Namun, pada saat itu Xiaomi baru merilis MIUI 9 versi China beta ROM saja. Tentu hal tersebut sangat disayangkan oleh para Mi-Fans (sebutan untuk fans setia Xiaomi) pengguna MIUI ROM Global, karena mereka sangat menantikan MIUI 9 versi ROM Global-nya.

Nah, untuk menanggapi hal tersebut, akhirnya tepat pada 10 Agustus 2017 kemarin, Xiaomi resmi merilis MIUI 9 versi Global beta ROM 7.8.10. Tentunya ini menjadi kabar baik bagi seluruh pengguna smartphone Xiaomi dengan MIUI ROM Global.

Baca juga: Mantap! Xiaomi Mi 6 dengan MIUI 9 Lebih Cepat Dari Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10 (Video)

MIUI 9 Global Beta ROM sudah bisa diunduh oleh pengguna sejak 11 Agustus 2017 kemarin. Namun demikian, untuk saat ini hanya perangkat Xiaomi Mi 6, Redmi Note 4 (Qualcomm) dan Redmi Note 4X yang baru bisa mencoba MIUI 9 Global Beta ROM ini. Sementara untuk perangkat lainnya, Xiaomi akan segera merilis MIUI 9 ini dalam beberapa gelombang. Berikut ini adalah daftarnya:
  • Gelombang 1: Mi 6, Redmi Note 4 (Qualcomm), Redmi Note 4X.
  • Gelombang 2: Mi MIX, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi Max 2, Mi Max, Redmi 4, Redmi 4X.
  • Gelombang 3: Redmi 2, Redmi 2 Prime, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 2/2S, Mi Note, Redmi Note 3 (Qualcomm), Redmi Note 3 (Special Edition), Redmi Note 4 (MTK), Redmi Note 2, Redmi Note Prime, Redmi 3 Prime, Redmi 3S/Prime, Redmi 4A.
Bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin segera mencoba MIUI 9 di perangkat kamu, kamu bisa langsung kunjungi Forum MIUI melalui tautan ini. Disana sudah ada link download MIUI 9 Global Beta ROM beserta panduan instalasinya dan rincian change-log mengenai apa saja yang baru di MIUI 9 Global Beta ROM 7.8.10 ini.

Sekedar informasi, MIUI 9 hadir dengan membawa berbagai fitur terbaru, antara lain Image Search, Smart Assistant, Smart App Launcher, Split-Screen Multitasking dan beberapa fitur menarik lainnya yang bisa kamu baca penjelasan selengkapnya melalui artikel ini.