Akhirnya Xiaomi Mulai Rilis MIUI 9 Global Beta ROM


MIUI 9 Global Beta ROM

Pada tanggal 26 Juli 2017 lalu, Xiaomi resmi memperkenalkan update tampilan interface baru yang bernama MIUI 9. Namun, pada saat itu Xiaomi baru merilis MIUI 9 versi China beta ROM saja. Tentu hal tersebut sangat disayangkan oleh para Mi-Fans (sebutan untuk fans setia Xiaomi) pengguna MIUI ROM Global, karena mereka sangat menantikan MIUI 9 versi ROM Global-nya.

Nah, untuk menanggapi hal tersebut, akhirnya tepat pada 10 Agustus 2017 kemarin, Xiaomi resmi merilis MIUI 9 versi Global beta ROM 7.8.10. Tentunya ini menjadi kabar baik bagi seluruh pengguna smartphone Xiaomi dengan MIUI ROM Global.

Baca juga: Mantap! Xiaomi Mi 6 dengan MIUI 9 Lebih Cepat Dari Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10 (Video)

MIUI 9 Global Beta ROM sudah bisa diunduh oleh pengguna sejak 11 Agustus 2017 kemarin. Namun demikian, untuk saat ini hanya perangkat Xiaomi Mi 6, Redmi Note 4 (Qualcomm) dan Redmi Note 4X yang baru bisa mencoba MIUI 9 Global Beta ROM ini. Sementara untuk perangkat lainnya, Xiaomi akan segera merilis MIUI 9 ini dalam beberapa gelombang. Berikut ini adalah daftarnya:
  • Gelombang 1: Mi 6, Redmi Note 4 (Qualcomm), Redmi Note 4X.
  • Gelombang 2: Mi MIX, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi Max 2, Mi Max, Redmi 4, Redmi 4X.
  • Gelombang 3: Redmi 2, Redmi 2 Prime, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 2/2S, Mi Note, Redmi Note 3 (Qualcomm), Redmi Note 3 (Special Edition), Redmi Note 4 (MTK), Redmi Note 2, Redmi Note Prime, Redmi 3 Prime, Redmi 3S/Prime, Redmi 4A.
Bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin segera mencoba MIUI 9 di perangkat kamu, kamu bisa langsung kunjungi Forum MIUI melalui tautan ini. Disana sudah ada link download MIUI 9 Global Beta ROM beserta panduan instalasinya dan rincian change-log mengenai apa saja yang baru di MIUI 9 Global Beta ROM 7.8.10 ini.

Sekedar informasi, MIUI 9 hadir dengan membawa berbagai fitur terbaru, antara lain Image Search, Smart Assistant, Smart App Launcher, Split-Screen Multitasking dan beberapa fitur menarik lainnya yang bisa kamu baca penjelasan selengkapnya melalui artikel ini.
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »