Inilah Jelly, Smartphone 4G Terkecil di Dunia


Unihertz Jelly

Saat banyak vendor smartphone semakin gencar membuat smartphone dengan layar yang semakin bongsor dan menjadikannya tidak nyaman digenggam, namun ada sebuah vendor yang bernama Unihertz justru malah mengambil "langkah berani" dengan membuat smartphone berukuran sangat kecil bernama Jelly.

Jelly diklaim merupakan smartphone 4G terkecil di dunia. Karena smartphone ini memiliki tinggi hanya sekitar 10 cm dan lebar 4,3 cm saja. Sementara bentang layarnya hanya seluas 2,45 inchi, jauh lebih mungil jika dibandingkan dengan smartphone saat ini yang rata-rata dibekali layar seluas 5 hingga 5,5 inchi. Layar yang diusung oleh Jelly ini menggunakan panel jenis TFT (Thin Film Transistor) dan beresolusi 432 x 240 pixel.

Baca juga: GOLE1, PC Terkecil Didunia dengan Dual OS Windows 10 dan Android Seharga 1 Jutaan Rupiah

Meskipun memiliki bentuk sangat mungil, namun Jelly dibekali dengan spesifikasi yang bisa dikatakan setara dengan smartphone Android kelas low-end. Salah satu yang menarik adalah smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat lho!

Untuk menunjang kinerjanya, smartphone ini menggunakan processor MediaTek 6737M quad-core berkecepatan 1,1 GHz dengan RAM 1 GB, memori internal sebesar 8 GB. Oh iya, ada juga varian Jelly Pro dengan RAM 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB, keduanya sama-sama mendukung slot microSD hingga 32 GB dan baterai berkapasitas 950 mAh yang bisa dilepas.

Unihertz Jelly

Untuk keperluan fotografi, Jelly dan Jelly Pro sama-sama dibekali dengan kamera belakang beresolusi 5 Megapixel dan kamera depan beresolusi 2 Megapixel. Selain itu, smartphone ini juga mendukung Dual-SIM, WiFi, Bluetooth v4.0, GPS, serta beberapa sensor diantaranya Gyroscope, Compass dan G-Sensor.

Tapi walaupun menarik banget, namun untuk saat ini Jelly masih belum dirilis di pasaran. Karena Unihertz sebagai produsen smartphone ini masih menggalang dana di situs Kickstarter. Kabarnya, smartphone ini bakal dibanderol dengan harga US$ 59 atau sekitar Rp. 780 ribuan untuk varian Jelly standar dan US$ 95 atau sekitar Rp. 1 jutaan untuk varian Jelly Pro. Kedua varian tersebut akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Sky Blue, Pearl White dan Space Black.

Bagaimana? Apa kamu tertarik membeli smartphone mungil ini?

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »