Resmi Hadir di Indonesia, Begini Cara Gunakan WhatsApp 'Status'


WhatsApp 'Status'

Setelah dirilis secara bertahap di beberapa negara di Eropa, akhirnya fitur WhatsApp “Status” resmi hadir di Indonesia untuk pengguna Android, iOS, dan juga Windows Phone. Fitur terbaru dari WhatsApp tersebut memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, gambar ataupun video pendek ke daftar kontak WhatsApp yang kemudian akan menghilang setelah 24 jam. Fitur “Status” di WhatsApp ini bisa dikatakan fungsinya hampir mirip seperti Snapchat dan Instagram Stories.

Untuk foto dan gambar, pengguna bisa berkreasi dengan menambahkan berbagai emoticon, teks, dan coretan. Sedangkan untuk video pendek, pengguna bisa merekam video hingga selama 45 detik. Durasi tersebut terhitung lebih lama jika dibandingkan dengan Instagram Stories yang hanya bisa merekam selama 15 detik, ataupun juga Snapchat yang hanya 10 detik.

Baca juga: Akhirnya Fitur Video Call Resmi Hadir di WhatsApp

Berbagai status yang pengguna bagikan kemudian akan secara otoamatis menghilang setelah 24 jam. Ketika hilang, status buatan pengguna tersebut bakal benar-benar menghilang, karena WhatsApp menggunakan sistem enkripsi end-to-end untuk melindungi privasi pengguna.

Lalu, bagaimana cara membuat status foto, gambar atau Video di Whatsapp?

Pertama, tentu saja kamu harus mengupdate aplikasi WhatsApp yang ada di perangkatmu.

Setelah itu, kamu akan melihat tab baru bernama yang berada "Status" diantara tab "Chatting" dan tab "Panggilan".

WhatsApp 'Status'

Silahkan buka tab "Status" tersebut, kemudian pilih "Status saya" untuk membuat status baru. Atau kamu juga bisa langsung tap icon kamera yang berada di sisi tab paling kiri.

WhatsApp 'Status'

Selanjutnya kamu bisa memotret suatu momen, merekam video, ataupun mengupload gambar koleksi kamu.

WhatsApp 'Status'

Setelah itu, kamu juga bisa berkreasi di status foto atau gambar buatanmu dengan menambahkan berbagai emoticon, teks, dan coretan warna-warni melalui tools yang tersedia di sebelah kanan atas.

WhatsApp 'Status'

Jika sudah, silahkan tap icon "Send" untuk membagikan status kamu.

Kamu juga bisa mengatur status kamu agar bisa dilihat oleh semua kontak atau hanya kontak tertentu saja. Caranya buka tab "Status", kemudian tap icon menu titik tiga dipojok kanan atas, lalu pilih "Privasi status".

WhatsApp 'Status'

WhatsApp 'Status'

Bagaimana? Mudah bukan? Selamat berkreasi dengan fitur WhatsApp "Status"!

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »