Wow!! Kingston Perkenalkan Flashdisk Berkapasitas 2 TB


Umumnya dipasaran, ada banyak macam pilihan Flashdisk dengan berbagai ukuran, mulai dari 4 GB, 8 GB, hingga 64 GB. Tapi, tahukah kamu? Jika kini, ada sebuah Flashdisk yang memiliki kapasitas yang sama seperti Harddisk yaitu sebesar 2 TB (Terabyte) atau sama dengan 2000 GB.

Baca juga: Flashdisk Ini Bisa Merusak Laptop Hanya Dalam Hitungan Detik

Ya, kamu tidak salah baca kok!! Karena Kingston baru saja memperkenalkan produk Flashdisk terbaru mereka yang bernama Kingston DataTraveler Ultimate GT di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang digelar di Las Vegas, Amerika, awal pekan ini. Tidak tanggung-tanggung, Flashdisk terbaru dari Kingston ini tersedia dalam ukuran 1 TB dan 2 TB yang sekaligus menjadikannya sebagai Flashdisk dengan kapasitas penyimpanan terbesar di dunia.

Kingston DataTraveler Ultimate GT

Adapun bahan yang digunakan untuk bagian bodi dari Flashdisk ini tentunya tidak menggunakan bahan yang "ecek-ecek", misalnya pakai bahan plastik seperti Flashdisk pada umumnya. Bagian body dari Kingston DataTraveler Ultimate GT ini menggunakan logam berbahan zinc-alloy agar lebih tahan terhadap benturan. Flashdisk ini menggunakan konektor USB 3.1 yang mampu melakukan transfer data dengan kecepatan mencapai 5 Gbps. Dengan kapasitas penyimpan yang super lega tersebut, Kingston DataTraveler Ultimate GT ini mampu menyimpan 256 ribu foto dengan kualitas 24 Megapixel, video 4K berdurasi 70 jam, ataupun juga 96 macam game PC canggih saat ini.

Kabarnya, Kingston DataTraveler Ultimate GT akan mulai dirilis pada bulan Februari 2017 mendatang. Dan bicara soal harga, hingga kini pihak Kingston belum memberikan informasi apapun mengenai hal ini. Tapi sepertinya, harga yang akan ditawarkan untuk sebuah Flashdisk dengan kapasitas jumbo ini bakal sangat mahal. Bagaimana? Tertarik untuk membeli si kecil cabe rawit ini?

Sumber: TheVerge

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »