Flashdisk Ini Bisa Merusak Laptop Hanya Dalam Hitungan Detik


Dark Purple

    Seperti yang telah kita ketahui selama ini, flashdisk pada umumnya biasa digunakan untuk media penyimpanan data yang sangat praktis. Karena bentuk flashdisk yang relatif kecil, cocok untuk dibawa kemana-mana. Namun siapa sangka, ada flashdisk yang sengaja diciptakan bukan untuk media penyimpanan tapi untuk merusak komputer atau laptop hanya dalam hitungan detik.
    Flashdisk ini bukanlah sembarang flashdisk biasa. Karena perangkat mungil yang satu ini Diciptakan oleh  Lembaga Keamanan Rusia untuk tujuan berjaga-jaga melindungi data penting dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan sebagai peringatan. Flashdisk yang diberi nama Dark Purple atau juga disebut dengan USB 2.0 Killer ini mempunyai kemampuan untuk merusak perangkat komputer atau laptop hanya dalam hitungan detik saja. Woww!!! . Penasaran kan? Berikut ini video demonya:


    Cara kerja flashdisk Dark Purple ini tidak menyebarkan virus ke komputer seperti flashdisk pada umumnya. Tetapi saat dihubungkan ke dalam port USB komputer, flashdisk ini langsung mengalirkan arus listrik negatif yang berkekuatan 220 volt dan  membakar sirkuit pada motherboard. Akibanya, komputer atau laptop yang terhubung dengan perangkat ini akan mati total.
    Namun flashdisk ini diklaim belum bisa merusak harddisk serta CPU. Sehingga data-data yang tersimpan tetap aman. Para peneliti juga mengklaim bahwa komputer atau laptop masih bisa digunakan kembali jika motherboard-nya diganti dengan yang baru. Tidak hanya komputer atau laptop saja yang bisa dirusak oleh flashdisk ini, bahkan perangkat smartphone, TV, router, modem, serta perangkat lainnya yang dilengkapi dengan USB drive pun bisa dilumpuhkan oleh si "kecil cabe rawit" ini.
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »