Keren! Razer Perkenalkan Laptop Gaming dengan Tiga Layar


Project Valerie

Umumnya, laptop atau notebook hanya memiliki satu buah layar saja. Tapi, apa jadinya jika laptop memiliki tiga buah layar sekaligus? Hmm, pastinya akan terdengar sedikit aneh dan bahkan bisa dikatakan sangat tak lazim. Tapi hal tersebut sepertinya akan benar-benar terwujud. Karena dalam ajang CES (Consumer Electronics Show) 2017, salah satu produsen komputer gaming, Razer, memberikan sebuah kejutan dengan memperkenalkan sebuah konsep laptop gaming terbaru dari Project Valerie. Adapun keunikan dari laptop ini yaitu tidak hanya menggunakan satu layar saja, melainkan tiga layar sekaligus!!

Baca juga: Acer Predator 21 X, Laptop dengan Layar Lengkung Pertama di Dunia

Ketiga layar dari laptop Project Valerie ini masing-masing memiliki bentang ukuran 17,3 inchi dan memiliki resolusi 4K (3.840 x 2.160 pixel) dengan 100% Adobe RGB. Itu artinya, kamu akan mendapatkan resolusi penuh dari ketiga layar tersebut sebesar 11.520 x 2.160 pixel dalam laptop ini. Saat flip dari laptop tersebut dibuka, dua layar yang terdapat di bagian sisi kiri dan kanan secara otomatis akan bergeser ke bagian kiri dan kanan monitor utama dan dapat menghadirkan area pandang 180 derajat. Kemudian saat flip ditutup, layar kedua dan ketiga tersebut secara otomatis akan bergeser ke tengah. Masih penasaran? berikut ini video demo dari laptop Project Valerie:


Bagaimana? Keren bukan? Kemampuan yang mengagumkan tersebut didukung oleh teknologi Surround View dari NVIDIA, teknologi ini memungkinkan suatu program untuk menampilkan gambar secara tunggal ke beberapa monitor. Desain body dari laptop Project Valerie ini menggunakan material aluminium dan short-throw keyboard Razer yang sangat cocok untuk para gamer. Ketebalan laptop ini mencapai 1,5 inchi dan memiliki bobot sekitar 6 Kg.

Bicara soal spesifikasi, sayangnya hingga kini belum ada detail informasi mengenai spesifikasi yang diusung oleh laptop Project Valerie ini. Tapi kabarnya, laptop ini telah dibekali dengan spesifikasi yang canggih, diantaranya Processor Intel Core i7, 6700 quad-core, RAM 32 GB, kartu grafis GeForce GTX 1080 dengan VRAM 8 GB GDDR5X, dan sistem pendingin vapor chamber. Selain itu, laptop ini juga dikabarkan bakal memiliki kemampuan untuk digunakan sebagai komputer Virtual Reality dan mendukung perangkat VR seperti Oculus Rift dan HTC Vive.

Namun dibalik semua kecanggihnya tersebut, untuk saat ini laptop Project Valerie ini hanya masih berupa sebuah konsep dari Razer dan perangkat yang ditampilkan juga masih berupa prototype. Tapi jika mendapatkan respon yang baik, bukan tidak mungkin nantinya Razer akan mewujudkannya dan merilisnya kepasaran. Bagaimana pendapatmu mengenai laptop Project Valerie dari Razer ini?

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber
Bagikan artikel ini:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »