Acer Predator 21 X, Laptop dengan Layar Lengkung Pertama di Dunia


Acer Predator 21 X

Saat ini penggunaan layar lengkung atau yang lebih dikenal dengan istilah curved display pada televisi maupun juga pada smartphone itu mungkin sudah biasa. Namun, apa jadinya jika laptop atau notebook menggunakan curved display? Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi tidak ada suatu yang tidak mungkin untuk diwujudkan, seperti laptop gaming terbaru dari Acer yang satu ini. Adalah Acer Predator 21 X, laptop tersebut menjadi yang pertama di dunia dengan menggunakan layar lengkung atau curved display. Wooww!!

Acer Predator 21 X resmi diperkenalkan oleh Acer dalam ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman beberapa waktu lalu. Laptop Acer Predator 21 X menggunakan layar seluas 21 inchi curved ultra-wide display dengan resolusi 2560 x 1080 pixel. Selain merupakan laptop pertama di dunia dengan curved display, Acer Predator X21 juga merupakan laptop gaming pertama yang menggunakan dual VGA NVIDIA Extreme GeForce® GTX 1080 SLI dan RAM DDR4 hingga 64 GB guna memberikan tampilan grafis pada game jadi semakin mempesona. Acer Predator 21 X juga menggunakan processor terbaru Intel Core i7 Generasi ke-7 (Kaby Lake).

Acer Predator 21 X

Agar pengalaman bermain game semakin seru, Acer Predator 21 X dilengkapi teknologi Tobii eye-tracking sama seperti yang digunakan pada laptop MSI GT72S G Tobii. Dengan teknologi ini, maka pengguna dapat mengubah sudut pandang kamera saat bermain game hanya dengan menggerakkan mata. Sedangkan di bagian audio system, Acer Predator 21 X menggunakan speaker SoundPound 4.2+ yang dikombinasikan dengan Dolby Audio untuk menghasilkan kualitas suara yang menggelegar.

Acer Predator 21 X

Dan bagi para gamer sejati yang gemar mengoleksi berbagai macam game tak perlu khawatir akan kapasitas harddisk yang tidak cukup saat menginstall game favoritmu, karena laptop ini dibekali dengan penyimpanan hingga sebesar 4 TB SSD storage. Untuk menjaga suhu agar tetap stabil, Acer Predator 21 X dibekali dengan sistem pendinginan berupa 5 buah cooling fan. Sehingga gamer tidak perlu khawatir lagi terhadap suhu panas yang mengganggu saat bermain game.

Acer Predator 21 X

Kurang lengkap rasanya jika laptop dengan spesifikasi yang super canggih tersebut tidak didukung keyboard yang mampu memenuhi kebutuhan para gamer. Oleh karena itu, Acer Predator 21 X juga dilengkapi dengan LED RGB mechanical keyboard dengan switch CherryMX. Yang paling menarik, pengguna juga akan menjumpai numpad yang jika numpad tersebut diputar akan berubah fungsi menjadi touchpad.

Acer Predator 21 X

Tidak salah jika Acer Predator 21 X ini disebut laptop monster, karena ukurannya yang lebih besar dan tebal bila dibandingkan dengan ukuran laptop kebanyakan. Laptop ini memiliki bobot mencapai 17 pounds atau sekitar 8 Kg. Hmm, sepertinya cukup berat ya, jika kemana-mana membawa ini laptop. Tapi,,,, sepertinya cukup lah ya,, kalau laptop ini dipakai untuk nimpukin anjing tetangga yang terkenal galaknya. Hehehe .. XD

Kabarnya, Acer Predator 21 X akan dirilis ke pasaran pada tahun 2017 mendatang dan pre-ordernya akan dimulai di akhir tahun ini. Namun, untuk saat ini belum diketahui berapa harga dari Acer Predator 21 X ini. Tapi dari beberapa rumor yang beredar, laptop ini akan dibanderol 6.000 poundsterling atau sekitar Rp. 104 jutaan. Bagaimana? Apakah kamu berminat untuk memboyong laptop monster ini?
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »