Keren! Bermain Yu-Gi-Oh! akan Jadi Lebih Nyata dengan HoloLens


Bagi penggemar film anime, apakah kamu masih ingat dengan film Yu-Gi-Oh! ? Sekitar 10 tahun yang lalu film ini sangat populer di kalangan penggemar anime dan manga. Film ini menceritakan pengalaman bermain menggunakan kartu yang dapat membangkitkan monster dari kartu tersebut untuk saling bertarung. Bahkan saking populernya film ini, sampai dibuat permainan battle-card seperti yang ada di filmnya. Yang mana dulu kartu-kartu tersebut dijual di berbagai toko mainan, mulai dari kartu yang asli buatan Konami hingga kartu yang bajakan.

Sejak berkembangnya teknologi virtual reality dan juga perangkat HoloLens dari Microsoft diperkenalkan kepada para developer, belum lama ini ada tim pengembang software bernama General Head atau Generalkidd sedang mengembangkan project yang diberi nama Yu-Gi-Oh! For HoloLens dengan konsep AR (Augmented Reality).

Yu-Gi-Oh! For HoloLens

Yu-Gi-Oh! For HoloLens

Dimana dalam project tersebut memungkinkan pengalaman bermain Yu-Gi-Oh! menjadi lebih nyata dengan menggunakan perangkat HoloLens dari Microsoft. Namun saat ini, Project tersebut masih dalam tahap pre-alpha atau tahap awal. Jadi, masih belum ada suara ataupun juga visual effect yang memukau. Meskipun demikian, General Head akan terus memberikan update tentang perkembangan project tersebut melalui blognya. Mereka juga turut memperlihatkan beberapa foto serta video pada saat testing dan pembuatan moodelnya. Berikut ini kamu bisa lihat videonya:


Jika kita lihat dari video diatas tampak General Head benar-benar berhasil memperlihatkan bagaimana kartu Yu-Gi-Oh! dalam bentuk 3D hologram yang melayang. Nantinya saat salah satu kartu dipilih oleh pemain, maka kartu tersebut dapat memunculkan monster. Sehingga seakan-akan pemain sedang melakukan summon, mirip seperti apa yang kita lihat dalam film anime-nya.

Namu perlu diketahui, project Yu-Gi-Oh! For HoloLens hanya sebatas project individu dari fans. Itu artinya, dalam project tersebut tidak ada kerjasama antara General Head dengan Konami sebagai pemegang lisensi resmi dari Yu-Gi-Oh!. Tetapi jika dilihat dari segi experience battle-card Yu-Gi-Oh! yang sangat mirip seperti difilmnya, sepertinya project tersebut layak untuk dinanti kehadirannya untuk umum.

Sumber: yugiohforhololens.blogspot.com
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »