Mengapa Versi Windows Terbaru Adalah Windows 10 Bukan Windows 9? Inilah Alasannya


   Ketika Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 akan dirilis pada pertengahan tahun ini. Banyak sekali yang menanyakan perihal pemberian nama pada versi OS Windows terbaru tersebut. Setelah Windows 8, mengapa bukan Windows 9 tapi malah Windows 10?

Windows 10

   Sempat beredar rumor bahwa jika menggunakan nama "Windows 9*" (tanda bintang menjadi karakter bebas). Tanda tersebut akan mengingangatkan kembali versi Windows yang terlebih dulu beredar yaitu versi Windows 95 dan Windows 98. Namun Tony Prophet, wakil presiden pemasaran Windows telah mengatakan alasan yang sebenarnya mengapa versi Windows terbaru bukan Windows 9 tapi Windows 10. Dia menjelaskan alasan itu dalam acara Dreamforce Conference di San Francisco. Tony mengatakan jika "Windows 9 itu sudah ada dan telah pergi".
   Dari jawaban yang cukup singkat tersebut, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa Windows 8 sudah berubah menjadi Windows 9 selama masa update yang diberikan dan dengan berbagai macam fitur yang telah ditambahkan untuk OS tersebut. Jadi bisa dikatakan juga Windows 9 tersebut merupakan nama lain dari update Windows 8.1.
   Tony juga mengatakan bahwa Windows 10 tidak sesederhana Windows 8. Dia mengatakan OS ini benar-benar OS baru, dan sangat berbeda dari OS sebelumnya yang telah dibuat Microsoft.
Berikut ini kutipan dari penjelasan Tony Prophet:
Windows 10 tidak dibuat berdasarkan Windows 8.1", kemudian dia menjelaskan. "Windows 10 akan menjadi OS baru. Kita mencoba membuat satu platform, satu ekosistem yang menyatukan banyak device, dari Tablet, Smartphone, PC dan akhirnya ke Xbox."
   Nah, dengan penjelasan Tony Prophet tersebut, sekarang kita tidak perlu bertanya-tanya lagi mengapa Microsoft menggunakan nama Windows 10 pada OS terbarunya dan tidak menggunakan nama Windows 9. Yang jadi pertanyaan saat ini, mampukah Windows 10 dapat mengulang masa-masa kejayaan dari Windows XP?

Sumber: WinPoin

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »