Internet Indonesia Sekarang Peringkat 77 di Dunia


internet indonesia

   Ada kabar gembira bagi nasib internet di Indonesia. Berdasarkan laporan per kuartal yang dirilis oleh lembaga penyedia layanan cloud global dan internet monitoring, Akamai Technologies Inc. , melalui laporan State of the Internet pada tahun 2015, Kecepatan koneksi internet di Indonesia mengalami pertumbuhan kualitas yang signifikan dari tahun sebelumnya. Dimana saat ini, peringkat internet Indonesia naik dari urutan ke-101 menjadi urutan ke-77 di seluruh dunia. Dengan kecepatan koneksi internet tertinggi di Indonesia mencapai 25,8 Mbps. Peningkatan ini dikarenakan sebanyak 35% pengguna internet di Indonesia juga telah terkoneksi dengan internet broadband berkecepatan lebih dari 4 Mbps. (Baca Juga: 10 Negara Dengan Akses Internet Tercepat di Dunia)
   Bukan itu saja, kecepatan koneksi internet di Indonesia bahkan mengalahkan peringkat dari negara Vietnam, Filipina, dan India, yang sama-sama termasuk ke dalam negara wilayah Asia Pasifik. Dan untuk wilayah Asia Pasifik, Indonesia saat menempat peringkat ke-11. Sangat mengejutkan sekali bukan,?? Mengingat negara Indonesia sering disebut-sebut sebagai salah satu negara dengan kualitas internet yang buruk. Hmm,, bagaimana menurutmu tentang pernyataan ini??
   Lalu, negara mana dengan koneksi internet tercepat di dunia?? Untuk saat ini, negara dengan koneksi internet tercepat masih di duduki oleh Korea Selatan dengan kecepatan internet rata-rata 25,3 Mbps dan diikuti oleh Hongkong dengan kecepatan internet rata-rata 16,3 Mbps.

Daftar tabel negara dengan koneksi internet tercepat

   Dengan adanya kabar gembira ini, mudah-mudahan nasib internet di Indonesia akan semakin berkembang lagi. Jika pemerintah tetap konsisten, mungkin saja 2 sampai 3 tahun ke depan kualitas internet di Indonesia dapat masuk peringkat 5 besar di dunia.

Sumber data: Akamai Technologies Inc.

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »