Skip to main content

Cara Berbagi Artikel Melalui Firefox Versi 35


share Firefox

   Saat kamu sedang berselancar di internet, pastinya kamu sering menemukan artikel-artikel yang menarik pada suatu website ataupun juga blog yang kamu kunjungi. Biasanya, kamu akan share artikel tersebut ke berbagai media jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan lain-lain melalui tombol share yang telah disediakan oleh website atau blog.
   Nah, bagi kamu yang menggunakan browser Firefox versi yang terbaru yaitu versi 35. Saat ini Firefox telah menyediakan fitur layanan berbagi artikel ke media jejaring sosial langsung melalui browser Firefox. Cara penggunaan fitur ini hampir sama seperi tombol share yang ada di website ataupun juga blog. Hanya saja kita diwajibkan menginstall "list web service" nya terlebih dahulu agar dapat menggunakan fitur berbagi ini. Berikut ini caranya:

Pertama, pastinya komputer kamu sudah terinstall browser Firefox versi 35. Jika belum punya, silahkan download melalui website resminya di https://www.mozilla.org/. Atau jika sudah punya tapi belum diupdate, silahkan update terlebih dahulu melalui Menu -> Help -> About Firefox

Setelah itu, kemudian klik icon Share This Page (yang bentuknya seperti pesawat kertas) berada dipojok kanan atas toolbar. Lalu klik Take me there!.

Firefox

Maka kamu akan dibawa ke window baru. Nah, dihalaman ini akan ada berbagai pilihan "web services" yang siap diinstall jika kamu scroll ke bawah. (Disini aku pilih Twitter service). Kamu bisa pilih sesuai keinginan. Kemudian pilih Activate Now.

Firefox

Maka akan muncul notifikasi seperti dibawah ini. Klik Enable Services untuk melanjutkan.

Firefox

Jika proses penginstalan sudah selesai, maka kamu akan dibawa ke window baru seperti gambar di bawah ini.

Firefox

Nah, sekarang coba share artikel ini melalui web services yang telah kamu install tadi.

Firefox


Bagaimana?? Cukup mudah kan?? Dengan fitur terbaru dari Firefox ini, maka aktivitas berbagi artikel akan lebih mudah dan cepat. Meskipun sudah banyak website ataupun juga blog yang sudah menyediakan tombol share dihalaman mereka.

Semoga bermanfaat..
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.