Skip to main content

Tingkatkan Kecepatan dan Keamanan Website dengan Web Hosting Dewaweb

Web Hosting
Web Hosting. (image: freepik.com)

Saat semakin berkembang pesatnya dunia digital, pemilihan penyedia web hosting yang cocok untuk website merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan dengan matang. Sebab, hosting memiliki peran penting dalam mengakomodasi performa sebuah website.

Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai pentingnya hosting cepat dan aman dalam keberlangsungan operasional sebuah website.

Peran Hosting Untuk Performa Website

Sebagai informasi, layanan hosting sendiri merupakan tempat untuk menyimpan semua file yang diperlukan oleh sebuah website, seperti teks, gambar, video, dan lainnya. Jadi, ketika seseorang mengunjungi sebuah website, server hosting akan merespon permintaan tersebut dengan mengirimkan data yang dibutuhkan agar dapat menampilkan antarmuka dari sebuah website. Inilah mengapa peran hosting sangat penting, karena hosting cepat dan aman memastikan sebuah website tetap dapat diakses oleh pengguna di internet.

Lebih lanjut, berikut beberapa peran penting hosting lainnya yang dapat memengaruhi performa website.

1. Memengaruhi Kecepatan Website

Pemilihan hosting berkualitas memiliki pengaruh besar terhadap kecepatan akses sebuah website. Bayangkan saja, jika website kamu memiliki loading yang lambat, maka sudah pasti pengunjung mungkin akan pergi dan mencari alternatif website lain yang lebih cepat. Tentu ini akan berdampak negatif pada tingkat kunjungan dan reputasi website milikmu.

Oleh karena itu, kecepatan website adalah salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan karena dapat memengaruhi pengalaman pengguna dan dapat meraih peringkat yang baik di mesin pencari seperti Google. Sebab, website yang memiliki akses yang cepat dianggap Google mampu memberikan pengalaman pengguna yang baik.

2. Memengaruhi Keamanan Website

Saat ini, Google sangat aware dengan keamanan sebuah website. Ini bisa dilihat jika Google lebih mengutamakan website yang aman muncul di hasil pencarian teratas. Oleh karena itu, hosting berkualitas biasanya menyediakan fitur keamanan berlapis. Salah satunya yaitu sudah memiliki sertifikat SSL sebagai jaminan keamanan untuk perlindungan transfer data antara website dan pengunjung.

Selain itu, akan lebih bagus lagi jika hosting yang kamu gunakan juga sudah terintegrasi dengan sistem perlindungan Imunify360 untuk mencegah kemungkinan adanya malware dan sejenisnya yang membahayakan server hosting. Dengan perlindungan ini, saat terdeteksi adanya bahaya serangan malware dan sejenisnya, maka akan langsung dihapus sehingga tidak menyerang website milikmu.

Itulah beberapa peran hosting dalam menentukan performa website. Hosting cepat dan aman adalah dua aspek penting yang tidak dapat dipisahkan di era digitalisasi saat ini. Dan ngomongin soal hosting, di Indonesia sendiri ada banyak sekali penyedia web hosting berkualitas, salah satunya yaitu Dewaweb.

Hosting Berkualitas di Dewaweb

Dewaweb

Dewaweb merupakan salah satu penyedia layanan web hosting berkualitas di Indonesia. Dewaweb sendiri berdiri pada 9 September 2014 dan menjadi penyedia web hosting berbasis cloud (cloud hosting) pertama di Indonesia.

Dan jika kamu menginginkan performa website yang cepat, web hosting Dewaweb bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan Dewaweb telah menggunakan berbagai teknologi canggih, diantaranya server Dewaweb menggunakan teknologi processor AMD EPYC yang super cepat dan efisien, storage SSD NVMe yang dikenal 5x lebih cepat dari SSD generasi sebelumnya, sedangkan untuk teknologi penyimpanan data, Dewaweb menggunakan teknologi multiple storage nodes dan high-speed 2x25 Gbps network untuk IOPS throughput maksimal dan low latency ~0.1 ms.

Selain itu, agar website milikmu lebih cepat diakses dan tidak down saat ada lonjakan traffic, Dewaweb menggunakan webserver LiteSpeed Enterprise yang di desain untuk menangani volume traffic yang sangat tinggi dan terbukti 40x lebih cepat dari Apache webserver.

Selain menunjang performa website, Dewaweb juga sangat memperhatikan sektor keamanan website yang mana server Dewaweb telah terintegrasi dengan Cloudflare Magic transit untuk melindungi seluruh data dari serangan DDoS L3/L4 tanpa penurunan performa sedikitpun dan Imunify360 WAF untuk melindungi website dari celah keamanan dan ancaman malware. Dan menariknya, Dewaweb juga telah mengantongi sertifikasi ISO 27001 membuktikan bahwa dewaweb berkomitmen menjaga keamanan data pelanggan dan infrastruktur sesuai prosedur keamanan kelas dunia.

Nah itulah berbagai kelebihan web hosting dari Dewaweb. Selain berbagai fitur diatas, kamu juga masih mendapatkan berbagai bonus tambahan jika kamu menggunakan layanan hosting dari Dewaweb, seperti diantaranya:

  • Gratis Domain Premium
  • Gratis Elementor Pro
  • Gratis Elegant Themes
  • Gratis LiteSpeed Cache
  • Gratis iThemes Security
  • Gratis WP Compress
  • Gratis Updraftplus

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Dewaweb menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang mencari layanan web hosting cepat dan aman untuk websitemu.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.