5 Keuntungan Memilih Jenis Investasi Properti


 Investasi Properti

Jika berbicara tentang investasi, jenis investasi properti adalah yang paling populer di masyarakat. Bahkan, sudah sejak dulu orang-orang menjadikan properti sebagai investasi di masa depan. Tentu saja, hal tersebut terjadi bukan tanpa sebab.

Banyak sekali manfaat dan keuntungan yang bisa diperoleh dari investasi bidang properti. Berikut ini adalah manfaat dan keuntungan berinvestasi bidang properti.

5 Keuntungan Berinvestasi Properti


1. Instrumen Jangka Panjang yang Menguntungkan

Dalam investasi, terdapat beberapa jenis investasi berdasarkan waktu yakni investasi jangka pendek, sedang, dan panjang. Investasi dalam jangka panjang dapat Anda pilih untuk mendapatkan jaminan finansial di masa yang akan datang. Salah satu investasi jangka panjang yang dinilai paling baik untuk dipilih adalah investasi dalam bidang properti.

Memilih properti sebagai investasi jangka panjang tentunya dapat memberikan keuntungan besar di masa depan. Salah satunya adalah dapat memberikan penghasilan pasif bagi orang yang berinvestasi. Penghasilan pasif bisa didapat dari biaya sewa properti. Jadi, apabila Anda ingin mendapatkan pasif income, menyewakan properti dapat menjadi salah satu cara yang bisa Anda pilih.

2. Harga Terus Meningkat

Bukan rahasia lagi jika properti merupakan investasi yang menjanjikan keuntungan besar bagi sang investor. Keuntungan tersebut didapat dari adanya capital gain atau kenaikan harga ataupun dari yield atau harga sewa.

Terdapat alasan mengapa harga properti terus naik setiap tahunnya. Pertama, properti yang memiliki tempat strategis atau dekat dengan fasilitas publik akan dengan mudah untuk mendapatkan minat dari para pencari profesional dan generasi muda. Kedua, luas tanah tidak mungkin bertambah banyak sedangkan kebutuhan manusia akan tempat tinggal terus meningkat setiap tahun.

3. Capital Gain Besar

Biasanya, orang akan berkali-kali berpikir sebelum memulai berinvestasi. Hal tersebut memang wajar mengingat dalam investasi terdapat risiko-risiko yang harus siap diterima. Namun, jika Anda mencari investasi dengan tingkat risiko rendah, properti merupakan pilihan yang tepat. Dengan berinvestasi di bidang properti, Anda dapat memperoleh keuntungan dari besaran capital gain yang terus naik.

4. Investasi Fisik

Beberapa investasi biasanya hadir tanpa bentuk fisik yang bisa dirasakan dan dilihat. Contohnya seperti jenis investasi reksa dana, obligasi, ataupun saham. Meskipun tidak terlihat mata, jenis investasi tersebut tetap dapat memberikan Anda keuntungan. Namun, jika Anda bisa dapatkan keuntungan dari investasi yang dapat terlihat fisiknya, bukankah lebih bagus?

Perlu Anda ketahui, sebenarnya masih banyak orang yang tidak begitu menyukai jenis investasi yang tidak berbentuk fisik. Untuk itu, banyak investor yang cenderung memilih properti sebagai alat investasi terutama bagi investor yang memiliki modal dalam jumlah besar.

5. Dapat Dijadikan Agunan Untuk Mengajukan Pinjaman

Investasi dalam bentuk properti juga dapat Anda manfaatkan saat mengajukan pinjaman. Seperti yang diketahui, properti memiliki nilai keuntungan yang menjanjikan sehingga dapat dijadikan agunan pada saat Anda mengajukan pinjaman untuk menjalankan investasi bidang properti yang lain. Apalagi jika pada investasi yang Anda jalankan sebelumnya berjalan baik.

Pihak bank biasanya lebih memilih agunan berbentuk properti. Hal tersebut karena properti merupakan barang fisik yang memiliki legalitas serta nilai yang lebih. Dilihat dari legalitas, properti telah dijamin oleh undang-undang, sedangkan dari nilainya, harga properti dapat meningkat dengan adanya permintaan yang semakin tinggi.

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki properti? Jika iya, apartemen dapat menjadi investasi properti terbaik untuk Anda pilih. Dapatkan referensi properti apartemen terbaik di 31 Sudirman Suites dengan cara kunjungi situs berikut 31sudirmansuites.com.

Post a Comment (0)