Skip to main content

Earbuds Realme Buds Air Resmi Dirilis di Indonesia


Realme Buds Air

Bersamaan dengan smartphone Realme 5i, Realme juga turut merilis perangkat True Wireless Stereo (TWS) pertamanya, yakni Realme Buds Air di Indonesia.

Baca juga: Realme 5i Resmi Masuk di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Buds Air ini dibekali dengan chip khusus yang membawa teknologi koneksi real-time dengan dual-channel yang secara signifikan mengurangi latensi suara dari perangkat ke earbuds Air ini. Itu artinya, pengguna akan bisa mendengarkan musik dengan kualitas suara tanpa gangguan.

Selain itu, earbuds nirkabel ini juga mendukung mode gaming untuk pengalaman audio gaming dan dukungan teknologi dual mikrofon ENC (Environment Noise Cancelling), yang berguna menyaring semua efek suara bising di area sekitar.

Realme Buds Air juga menggunakan sensor optik yang memungkinkannya dapat langsung memutar musik secara otomatis saat diselipkan di telinga dan pause secara otomatis saat dilepas. Selain itu, earbuds ini dibekali dukungan DBB (Dynamic Bass Boost) melalui Bluetooth 5.0 sehingga akan menghasilkan efek bass yang dinamis.

Realme Buds Air juga memiliki fitur instant auto connection yang memungkinkan setiap kali pengguna membuka penutup wadahnya, earbuds ini langsung mengenali dan menghubungkan ke smartphone pengguna secara instan.

Realme Buds Air

Untuk urusan daya, Realme Buds Air diklaim mampu memutar musik hingga 3 jam. Earbuds akan otomatis mengisi ulang dayanya saat dimasukkan ke dalam case (wadahnya).

Wadahnya sendiri diklaim dapat bertahan hingga 17 jam pemutaran musik. Untuk mengisi daya baterai di dalam case, terdapat pula port USB Type-C.

Untuk harganya, Realme Buds Air di Indonesia dibanderol dengan harga normal Rp 899.000. Realme juga menggelar sesi flash sale di situs Realme.com dan e-commerce Shopee pada 20 dan 23 Januari (mulai pukul 13.00 WIB) dengan harga spesial, yakni seharga Rp 599.000.
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Buka Kolom Komentar
Tutup Kolom Komentar