26 September 2019

Xiaomi Mi MIX Alpha Resmi Dirilis dengan Desain Berbalut Layar dan Kamera 108 MP!


Xiaomi Mi MIX Alpha

Xiaomi kembali membuat kejutan dengan resmi meluncurkan Seri Mi MIX terbaru yakni Mi MIX Alpha. Menariknya, smartphone ini mengusung desain layar yang hampir mengelilingi bodinya dari depan hingga belakang!

Yap, karena bodinya dikelilingi oleh layar, maka Mi MIX Alpha memiliki screen-to-body ratio mencapai 180,6%.

Seperti yang telah kita lihat, desain layar Mi MIX Alpha sangatlah unik karena karena melengkung dari depan hingga kebagian belakang bodi, Xiaomi menyebutnya desain layar "Waterfall Display".

Meskipun begitu, namun masih ada satu bagian yang bukan merupakan layar yakni sebidang bidang vertikal yang digunakan sebagai tempat untuk modul tiga kamera utama serta tulisan “MIX Design by Xiaomi” dibagian bawahnya.

Xiaomi mengganti beberapa tombol fisik pada Mi MIX Alpha dengan sensor sentuhan. Kemudian untuk sistem audio, Mi MIX Alpha menggunakan teknologi “Display Acoustic Technology” dimana keluaran suara dihasilkan melalui sekujur layar.

Xiaomi Mi MIX Alpha

Bagian dari layar di panel belakang memiliki dukungan algoritma AI yang mampu mendeteksi berbagai skenario sentuhan yang bisa dilakukan oleh pengguna. Selain itu, juga ada teknologi mis-touch yang berfungsi sebagai pendeteksian dini untuk mendeteksi apabila terjadi salah sentuh.

Secara spesifikasi, layar Mi MIX Alpha menggunakan panel OLED, sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855+ dengan dipadukan RAM 12GB dan memori internal 512GB. Baterainya berkapasitas 4050 mAh dengan dukungan fast charging 40W.

Xiaomi Mi MIX Alpha

Hal menarik lainnya, Mi MIX Alpha menjadi smartphone pertama yang dibekali kamera beresolusi 108 MP dengan ukuran sensor sebesar 1/1,33" dan dukungan teknologi Tetracell untuk menghasilkan gambar beresolusi 27 MP.

Sedangkan untuk dua lensa lainnya memiliki konfigurasi lensa ultra-wide 20 MP dengan sudut pandang 117 derajat, dan lensa telephoto 12 MP.

Untuk bidang vertikal bagian belakang Mi MIX Alpha, Xiaomi memberikan lapisan kaca safir untuk melindungi lensa dari ketiga kamera tersebut.

Penasaran dengan harganya? Xiaomi membanderol smartphone futuristik ini dengan harga yang cukup mahal, yakni seharga 19999 Yuan atau sekitar Rp 39,7 jutaan. Kabarnya Mi MIX Alpha akan dipasarkan mulai bulan Desember 2019 mendatang dengan ketersediaan yang terbatas.