Skip to main content

SehatQ.com, Solusi Tepat untuk Informasi Kesehatan Terlengkap dan Terpercaya


SehatQ.com

Di era digitalisasi saat ini, tentunya kita dengan sangat mudah untuk mencari berbagai informasi, khusunya informasi tentang kesehatan di internet. Namun sayangnya, saat ini sering dijumpai informasi hoax tentang kesehatan.

Tentu hal tersebut akan menjadi masalah, sebab kesehatan merupakan hal yang sangat penting diperhatikan oleh semua orang.

Saat ini, para pelaku digital tetap terus berupaya untuk meningkatkan kredibilitas kontennya agar dapat menjadi sumber referensi yang terpercaya. Dan bicara tentang masalah kesehatan, kini ada salah satu situs yang dapat kamu gunakan sebagai sumber informasi kesehatan yang terpercaya, yaitu SehatQ.com.

SehatQ.com merupakan salah satu startup kesehatan di Indonesia yang telah hadir sejak November 2018 silam. SehatQ hadir dengan tujuan sebagai asisten untuk membantu mengelola kesehatan pribadi dan keluarga.

Di SehatQ.com, pengguna dapat memperoleh berbagai informasi kesehatan secara lengkap, mulai dari artikel kesehatan termasuk gaya hidup sehat, informasi obat-obatan dan penyakit, informasi layanan kesehatan terdekat, hingga booking dokter dan konsultasi secara langsung dengan dokter spesialis melalui layanan live chat.

Untuk artikel kesehatan, hingga saat ini SehatQ telah memposting lebih dari 2000 direktori artikel yang terbagi kedalam berbagai topik kesehatan. Setiap artikel yang akan diterbitkan terlebih dahulu dikurasi oleh tim dokter dari SehatQ sehingga informasi yang diberikan dapat kredibel dan terpercaya.

SehatQ.com

Dan pada beberapa artikel juga disertakan pula jenis perawatan medis sehingga pembaca dapat memperoleh informasi penanganan yang tepat dari gangguan kesehatan yang dialaminya.

Di SehatQ juga menyediakan ribuan ensiklopedia penyakit yang akan memberikan informasi tentang berbagai macam penyakit lengkap dengan cara pengobatan.

Selain itu, terdapat pula ensiklopedia obat-obatan yang memberikan informasi secara lengkap tentang obat terkait, seperti kegunaan obat, aturan pakai obat, hingga efek samping dari obat terkait.

Berikutnya ada pula informasi fasilitas layanan kesehatan terdekat dengan lokasi pengguna. SehatQ akan menampilkan lebih dari 2000 daftar tempat layanan kesehatan terdekat, seperti rumah sakit yang ada disekitar lokasi pengguna.

Pengguna pun juga bisa booking dokter di SehatQ untuk mempermudah membuat janji temu dengan dokter. Ada sekitar 9000 dokter yang tersebar di lebih dari 6000 fasilitas kesehatan di Indonesia. Tentunya dengan layanan SehatQ ini, booking dokter bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Kamu bisa lebih menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu antri nomor di rumah sakit.

Kamu pun juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter di SehatQ melalui layanan live chat. Ada berbagai dokter umum dan dokter spesialis di SehatQ. Nantinya, seluruh data hasil live chat akan secara otomatis terekam dalam sistem SehatQ dan menjadi catatan medis berbentuk digital. Apabila nantinya data rekam medis dibutuhkan oleh pengguna, maka mereka dapat langsung memeriksa langsung dari aplikasi.

Nah, untuk memperkenalkan seluruh kemudahan fasilitas yang ada di SehatQ ini dan juga untuk lebih menarik para pengguna baru khususnya kaum muda yang peduli akan pentingnya menjaga kesehatan, SehatQ akan menggelar grand launching aplikasi SehatQ pada Rabu, 25 September 2019 di Sinarmas Land Plaza, Jakarta Pusat.

Dengan dilatarbelakangi persebaran layanan kesehatan yang kurang optimal serta seiring perkembangan teknologi, tren gaya hidup sehat di Indonesia semakin tinggi, SehatQ hadir sebagai solusi yang menghadirkan informasi kesehatan yang terpercaya serta memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan mereka.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.